Find Us On Social Media :

Xiaomi Bakal Luncurkan Smartphone Flagship Mi 10 ke Indonesia?

By Adam Rizal, Sabtu, 15 Februari 2020 | 13:00 WIB

Xiaomi Mi 10

Xiaomi baru saja meluncurkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di China. Kemungkinan, Xiaomi akan memboyong ponsel ini ke luar China, termasuk Indonesia.

Indikasi ini muncul dari temuan anggota forum XDA Developer dengan username yshalsager setelah mengoprek kode pemrograman di MIUI 11. Ia menemukan EEA (European Economic Area), Global, RU (Russia), ID (Indonesia), dan IN (India) tercantum dalam MIUI 11.

Dari kode ini, diduga Xiaomi sedang membuat MIUI 11 untuk beberapa negara yakni Indonesia, India, Eropa, dan Rusia.

Jika dugaan ini benar, Mi 10 dan Mi 10 Pro menjadi seri flagship kedua Xiaomi yang hadir di Indonesia tahun ini. Selama ini, Xiaomi lebih banyak memasarkan Redmi di Indonesia. Sementara seri Mi yang masuk segmen flagship hanya hitungan jari.

Di tahun 2020, baru Mi Note 10 Pro yang resmi dijual di Indonesia. Di India, Managing Director Xiaomi juga telah memberi sinyal akan kehadiran Mi 10 di India.

Namun, ia mengatakan harga Mi 10 akan berbeda di India karena semua komponen harus diimpor dari China.

"Membuat perangkat seperti itu membutuhkan fasilitas yang canggih yang tidak tersedia di India. Kami harus mengimpor 100 persen unit jika meluncurkan Mi 10 di India," twit Jain," sebagaimana dihimpun Gizmochina.

Sejauh ini, perwakilan Xiaomi Indonesia belum memberikan tanda-tanda apapun terkait kehadiran duo Mi 10 tersebut.

Mi 10 dan Mi 10 Pro membawa spesifikasi unggulan. Di sektor hardware misalnya, kedua ponsel telah ditenagai chipset Qualcomm termutakhir yakni Snapdragon 865.

Keduanya dibekali empat kamera belakang yang memiliki konfigurasi hampir sama. Kamera belakang di Mi 10 terdiri dari kamera utama 108 MP (lensa wide), kamera ultrawide 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera 3D ToF 2 MP.

Sementara kamera belakang di Mi 10 Pro mencakup kamera utama 108 MP (lensa wide), kamera ultrawide 16 MP, kamera telefoto 12 MP (2x optical zoom), dan kamera depth sensor 5 MP.

Meskipun agak berbeda keduanya sama-sama mendukung perekaman video hingga resolusi 8K. Ada pula berikut fitur penstabil gambar Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS).