Find Us On Social Media :

Oppo Find X2 Pro Jadi Smartphone Kamera Terbaik Saat ini Versi DXOMARK

By Adam Rizal, Senin, 9 Maret 2020 | 11:30 WIB

Kamera Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Series resmi dirilis secara global. Peluncuran tersebut dilakukan oleh Brian Shen, Vice President and President of Global Marketing OPPO, melalui live streaming yang dilakukan di Spanyol.

Pada pidatonya, Brien mengatakan bahwa Oppo Find X2 Pro merupakan bagian dari perangkat flagship perusahaan yang hadir di tahun 2020.

"Oppo secara konsisten berinovasi di semua aspek produk mulai dari layar, fotografi, pengisian daya, ketahanan baterai, dan desain" ungkap Brian Shen.

Ia juga menyatakan bahwa perangkat terbaru ini merupakan upaya penciptaan standar baru untuk smartphone yang berada di kelas flagship. Seperti yang kita tahu, saat ini flagship sering kali dikenal dengan smartphone gaming.

Padahal, nyatanya flagship merupakan sesuatu keunggulan yang menyasar seluruh segmen. Karena itu, Oppo Find X2 Pro diklaim hadir sebagai contoh perangkat pertama yang menunjukan kata 'flagship'.

Pada smartphone ini, pihak perusahaan memberikan penguatan dari segmen kamera yang ada. Spek kamera dari seri Find X2 Pro ini dibekali dengan kamera selfie sebesar 32MP.

Selain itu, Oppo juga membekali kamera utama Find X2 Pro yang terletak pada bagian belakang dengan kamera 13MP Periscope Telephoto Camera. Dengan kemampuan 13MP tersebut, perangkat ini mampu menghasilkan 10x zoom hybrid.

Tentunya kamera tersebut tidak bergerak dengan sendirian karena ada sokongan dari beberapa lensa tambahan. Lensa pertama hadir dari Ultra Wide Angle Camera yang memiliki sensor sebesar 48MP + 48MP Wide Angle Camera.

Pihak Oppo mengatakan bahwa lensa Wide Angle yang menjadi kamera utama tersebut memiliki sensor yang dikostumisasi. Modifikasi sensor tersebut dapat dilakukan oleh Oppo dengan bekerjasama dengan Sony melalui sensor IMX689.

Sensor tersebut dikatakan adalah yang terbesar dibandingkan semua sensor yang ada di smartphone dengan kekuatan 48MP.

Pihak Oppo mengklaim bahwa Find X2 Pro menjaadi smartphone pertama yang mendukung All Pixel Omni-directional PDAF yang bisa mencapai 100 persen pixel focusing dan omnidirectional focusing.

Ada pula penyematan chip driber OIS dari kamera ini yang membuat warna pada kamera akan tetap konsisten saat melakukan pergantian kamera. Keunggulan kamera dari Oppo Find X2 dibeberkan bukan hanya dari segi untuk foto saja.