Find Us On Social Media :

Lima Seri Wireless Router TP-Link Ini Usung Teknologi Wi-Fi 6

By Indah PM, Kamis, 12 Maret 2020 | 18:00 WIB

TP-Link memperkenalkan router yang mendukung Wi-Fi 6.

Produsen perangkat jaringan global, TP-Link, telah menegaskan bakal membawa lima wireless router yang mengusung Wi-Fi 6 ke Indonesia.

Menurut Biko Yoshia (Marketing Manager TP-Link Indonesia), perangkat-perangkat terbaru TP-Link tersebut akan tersedia di pasaran pada kuartal dua tahun ini.

Berikut adalah kelima wireless router TP-Link yang akan segera tersedia di pasar Indonesia:

1. Archer AX11000. Router berbasis Wi-Fi 6 yang diusung TP-Link ini membidik para gamers. Router ini memiliki prosesor 1,8 GHz Quad-Core CPU dan tiga co-processor yang bisa memastikan kinerja jaringan pengguna selalu lancar dan stabil. Archer AX11000 menjadi mesin router dengan level tertinggi yang menawarkan kecepatan Wi-Fi hingga sebesar 10756 Mbps dengan jangkauan luas.

Cara penggunaannya juga sangat mudah. User tinggal menyambungkan gadget ke router melalui Bluetooth dan mengaturnya dalam beberapa menit melalui aplikasi yang telah tersedia.

2. Archer AX50. Dengan fitur bandwidth 160MHz dan 1024-QAM, perangkat ini mampu memberikan kecepatan hingga 3 Gbps. Pengguna dapat menikmati streaming video yang cepat dan permainan yang lebih lancar.

Didukung oleh Intel Wi-Fi 6 Gig+ untuk PC dan laptop, router ini dapat berjalan stabil saat digunakan oleh beberapa user secara bersamaan. Lewat fitur BSS color client, user akan diidentifikasi sesuai warna ketika sudah terhubung ke router. Jika ternyata tidak cocok dengan jaringan tersebut, otomatis perintahnya akan di-ignore.

Bisa dibilang Archer AX50 menjadi jawaban akan tuntutan Wi-Fi rumahan yang terus berkembang. Terdapat teknologi OFDMA yang bisa meningkatkan kapasitas koneksi dalam densitas tinggi, dibandingkan dengan router standar 802.11.

3. Archer AX10. Router ini menggunakan CPU bertenaga Triple-Core yang didukung teknologi Wi-Fi 6 Stable Next-Gen Performance. Archer AX10 ini juga mendukung 1024-QAM terbaru yang bekerja untuk meningkatkan kecepatan ke tingkat Gigabit. 

User dapat menikmati sambungan nirkabel ke jaringan Wi-Fi GB lewat smartphone atau laptop dengan kecepatan yang terkomparasi yang dimasukkan melalui kabel Ethernet.

Teknologi OFDMA yang ditanamkan pada router ini juga memungkinkan beberapa perangkat untuk menggunakan satu band pada saat yang sama, serta tidak berpengaruh pada penurunan kinerja. Adanya teknologi Target Wake Up Time yang tertanam pada router ini juga membuat konsumsi daya pada perangkat user lebih hemat.

4. Archer TX3000E, yakni Wi-Fi 6 Bluetooth 5.0 PCI-E adapter khusus untuk para pengguna internet di PC. Dengan teknologi Wi-Fi terbaru tersebut, perangkat jaringan yang terdiri atas network card dan dua antena magnet 5 dBi ini dapat menjamin kecepatan ekstrem dan latensi ultra-rendah.

Dengan ditanamkannya 1024-QAM dan kecepatan bandwith sebesar 160 MHz, network card Archer TX3000E menghasilan sinyal yang powerful. Archer TX3000E diklaim mampu meningkatkan kinerja Wi-Fi tiga kali lebih cepat dari standar AC Wi-Fi drive bawaan PC.