Find Us On Social Media :

Begini Cara Blokir SMS Promosi yang Mengganggu

By Adam Rizal, Minggu, 15 Maret 2020 | 16:00 WIB

Ilustrasi Kirim SMS

Bagi pengguna smartphone tentunya tak akan asing dengan fitur Short Message Service (SMS). Layanan pengiriman pesan teks ini sudah ada sejak awal keberedaan HP, jauh sebelum Android ataupun iOS menguasai pasar dengan segudang aplikasi berbagi pesannya.

Berbeda dengan WhatsApp, Line, WeChat, ataupun aplikasi lainnya yang bisa mengirim rekaman suara, gambar, atau video. SMS hanyalah sebuah layanan untuk mengirim teks yang hanya bisa diberikan emoticon yang muncul di sekitar tahun 2009an.

Jika melihat masa sekarang, penggunaan SMS tentunya sudah tidak menjadi pilihan untuk para pengguna smartphone. Alasannya jelas bisa dinilai dari kekurangan fitur yang ada di SMS.

Meskipun ditinggalkan penggunanya, SMS masih digunakan oleh pihak operator layanan telko untuk memberikan informasi kepada pelanggannya. Contoh saja informasi tentang sisa kuota data kamu ataupun promosi terbaru yang ada di layanan tersebut.

Namun tak jarang, beberapa orang merasa terganggu dengan adanya SMS tersebut, mungkin kamu salah satu dari mereka. Nah, begini cara Anda menonaktifkan notifikasi tersebut dari layanan SMS.

Udah penasaran? Simak yuk langkah mudahnya berikut ini.

Download aplikasi Messages

Buat kamu yang belum memiliki aplikasi ini, sebaiknya pastikan untuk mengunduh terlebih dahulu aplikasi berbagi pesan ini di Play Store. Messages adalah salah satu aplikasi yang terdaftar mengisi ekosistem layanan Google.

Jadi kemungkinan besar, para pengguna smartphone sudah memiliki layanan ini perangkatnya. Namun jika belum, kamu bisa mendownload aplikasi tersebut dengan besar kuota data 18MB.

Pastikan juga bahwa memori kamu masih cukup untuk menyimpan data dari aplikasi ini.

Berikan akses izin

Pertama kali membuka aplikasi pesan ini, kamu akan diberikan tampilan yang meminta izin untuk mengakses kontak. Jika kamu mengizinkannya, maka kamu bisa klik menu "Izinkan".