Find Us On Social Media :

Bantu Pendidikan RI, Epson Berikan Printer Ramah Lingkungan ke Sekolah

By Adam Rizal, Kamis, 19 Maret 2020 | 10:45 WIB

Epson Indonesia

PT. Epson Indonesia terus membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kali ini, Kasubag TU SMA 96 Jakarta Barat Lambria Sofia mengatakan kontribusi Epson ke sekolah dan pendidikan sangat membantu. Donasi epson sangat baik untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia. Termasuk kegiatan peduli lingkungan menanami mangrove di TWA Angke Kapuk.

"Dari Epson minta agar kita terlibat dalam kegiatan mangrove, dari pihak sekolah respon untuk terlibat. Mereka ajak untuk menanam untuk kepedulian. Kita terlibat, epson peduli dengan sekolah, dengan memberikan 1 produk untuk digunakan dalam pendidikan seperti printer," ujarnya.

Sofia mengakui pihak sekolah sangat membutuhkan, di sekolah pengadaan printer diperbolehkan hanya 1 unit per tahun.

"Bantuan ini sangat berguna. Kita akan terlibat dalam kegiatan mangrove, ini sangat bagus kalau bisa kegiatan terus berlangsung untuk lingkungan," sebut Lambria.

Director Finance & Corporate Service PT Epson Indonesia, M Husni Nurdin melanjutkan pihaknya saat ini disupport banyak komunitas secara etis ada kewajiban sosial.

"Kita coba kembangkan epson identik dengan lingkungan. Saat ini kita punya visi tahun 2050 mengurangi emisi karbon sampai kecil untuk seluruh proses seluruh kegiatan epson di seluruh dunia. Setelah kemiskinan kita ambil lingkungan," tambah Husni.

Hijaukan TWA Angke Kapuk

Epson Indonesia

PT. Epson Indonesia menutup tahun fiskal 2019 dengan menggelontorkan sejumlah kegiatan CSR penanggulangan kemiskinan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Event CSR kali ini Epson menyasar penanaman pohon mangrove di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk. Lebih dari 200 batang mangrove ditanam di kawasan tersebut dengan melibatkan pihak sekolah.

Husni menjelaskan PBB memiliki program Sustainable Development Goals (SDG's) terdapat beberapa target diantaranya adalah kemiskinan dan lingkungan hidup.