Find Us On Social Media :

Tiga Alasan Produk Samsung Membuat Anak Betah Belajar dari Rumah

By Adam Rizal, Minggu, 22 Maret 2020 | 11:00 WIB

Samsung Galaxy Tab

Pandemi Covid-19, memaksa setiap anak belajar di rumah. Di awal-awal mungkin akan menyenangkan, namun lebih dari itu bisa jadi akan membosankan. Di sinilah peran orangtua untuk mencari cara agar belajar di rumah selalu menyenangkan bagi anak.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melibatkan teknologi. Tentu saja dengan penggunaan dalam batas wajar dan pemantauan orang tua.

Salah satu perangkat yang menunjang program belajar dari rumah adalah Samsung Galaxy Tab, melalui fitur Kids Home yang menawarkan berbagai konten yang menarik untuk anak 3-6 tahun belajar sambil bermain.

"Inovasi pada Galaxy Tab akan memberikan pengalaman belajar digital yang menyenangkan di rumah,” kata Elvira Anggraeni (Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia).

Untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah, Samsung Galaxy Tab memberikan 3 tips agar belajar dari rumah lebih menyenangkan:

1.     Membuat jadwal agar anak tetap aktif.

Meski tidak sekolah, setiap sekolah telah memiliki jadwal pelajaran untuk anak-anak secara online. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah fitur Samsung Notes, dimana orangtua dapat mencatat dan menyimpan jadwal anak-anak.

Jika menggunakan S Pen, fitur handwriting to text dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks dan jadwal belajar anak akan tersusun rapi.

2.     Belajar lebih menyenangkan dengan aplikasi belajar.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan untuk anak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU), aplikasi belajar online gratis, yaitu Rumah Belajar di laman belajar.kemdikbud.go.id, yang dapat dimanfaatkan oleh semua pelajar Indonesia, dari mana pun dan kapan pun.

Jika orangtua mempunyai anak berumur 3-6 tahun, Samsung Galaxy Tab menyediakan fitur Kids Home yang telah pre-loaded di Galaxy Tab A 2019 8.0 Inci, Galaxy Tab A 2019 with S-Pen 8.0 Inci, Galaxy Tab A 2019 10.1 Inci, Galaxy Tab S5e, dan Galaxy Tab S6.

Fitur Kids Home memberikan kontrol bagi orang tua untuk membatasi waktu penggunaan gadget dan aplikasi yang dapat diakses anak melalui fitur parental control, juga fitur daily usage, sehingga orangtua dapat mengetahui sudah berapa lama sang buah hati bermain gadget.

Dengan Kids Home, anak juga akan belajar sekaligus bermain. Cara mengaktifkan fitur Kids Mode melalui 4 langkah, yaitu: buka fitur quick settings -> geser ke kiri -> cari ikon kids home -> aktifkan.