Find Us On Social Media :

Tak Mungkin Berwisata di Tengah Wabah COVID-19, Tur Virtual Saja

By Liana Threestayanti, Minggu, 29 Maret 2020 | 14:00 WIB

Bosan di rumah tapi harus mematuhi himbauan social distancing? Yuk kunjungi tempat-tempat wisata ini, tanpa harus keluar rumah.

Bosan di rumah tapi harus mematuhi himbauan social distancing? Yuk kunjungi tempat-tempat wisata ini, tanpa harus keluar rumah.

Wabah COVID-19 yang juga telah menjadi pandemi global mengharuskan masyarakat lebih banyak berdiam di rumah. Aktivitas wisata tentu saja tidak mungkin dilakukan di tengah merebaknya wabah akibat virus corona ini. 

Untuk menghilangkan rasa jenuh saat beraktivitas di rumah, mengapa tidak mencoba wisata virtual?  Ada berbagai tempat wisata di Indonesia maupun di luar negeri yang menyediakan fasilitas bagi para pelancong yang ingin menikmati pengalaman wisata secara virtual. Selain museum, para pelancong virtual juga dapat menikmati suasana di kebun binatang, opera house (streaming), dan tempat-tempat wisata populer.

Bahkan situs web AirPano.com dan TouristTube.com menyediakan virtual tour 360 di tempat-tempat wisata terkenal di berbagai kota di dunia.

Indonesia

1.Monumen Nasional (Monas)

https://artsandculture.google.com/entity/national-monument/m03q7hs

2.Museum Kepresidenan Balai Kirti

https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/muspres/

3.Museum Nasional Indonesia

https://artsandculture.google.com/partner/museum-nasional-indonesia

4.Museum Sumpah Pemuda