Find Us On Social Media :

Kini Google Duo Tambah Kapasitas Pengguna Group Call Jadi 12 orang

By Adam Rizal, Senin, 30 Maret 2020 | 15:00 WIB

Ilustrasi Google Duo

Google menambah kapasitas partisipan untuk grup panggilan di aplikasi Duo dari yang sebelumnya 8 menjadi maksimal 12 orang.

Penambahan tersebut diumumkan salah seorang direktur senior Google Duo, Sanaz Ahari Lemelson. melalui akun Twitter pribadinya.

"Kami memahami grup panggilan sangat penting saat ini," kata Lemelson.

Aplikasi panggilan video Google Duo dapat digunakan maksimal delapan orang sejak tahun lalu, meningkat dua kali lipat dari sebelumnya yang hanya empat orang, seperti dikutip dari laman The Verge.

Sayangnya, tidak dijelaskan apakah penambahan kapasitas jadi 12 orang itu bersifat permanen atau hanya berlaku saat pandemi virus corona.

Partisipan 12 orang cukup kecil dibandingkan dengan FaceTime yang bisa menampung 32 orang, sementara Skype dan Messenger hingga 50 orang.

Aplikasi Zoom bisa digunakan oleh 100 orang partisipan. Google menyediakan layanan lain untuk panggilan dalam skala besar, misalnya rapat, melalui Hangout Meets.

Empat Fitur Baru

Google meluncurkan empat fitur baru untuk aplikasi video call Duo besutannya. Mereka adalah Group Calling, Data Saving Mode, Duo for Web, dan Video Messaging.

Sejumlah fitur ini diluncurkan Google untuk memudahkan penggunanya berkomunikasi melalui video call dengan lancar.

"Kami memahami betapa pentingnya bagi pengguna di Indonesia memiliki pengalaman video call yang lancar, terutama di bulan suci Ramadan," ujar Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia, di kantor Google di Jakarta.

"Maka dari itu kami meluncurkan 4 fitur terbaru untuk percakapan yang lebih bermakna dengan orang tersayang Anda," ucapnya.