Find Us On Social Media :

Samsung Bakal Luncurkan Smartphone 5G Murah Tahun ini

By Adam Rizal, Senin, 30 Maret 2020 | 16:00 WIB

Samsung Galaxy A51

Samsung akan meluncurkan beberapa smartphone 5G tahun ini, tetapi tidak semuanya masuk ke kategori flagship.

Berarti, Samsung juga akan menghadirkan smartphone 5G dengan banderol murah yang mengincar pasar entry-level.

Samsung bakal meluncurkan Galaxy A71 versi 5G pada tahun ini, Galaxy S20 5G yang telah hadir terlebih dahulu. Rumornya, Samsung akan mengeluarkan smartphone yang lebih murah dari Galaxy A71.

Laman Geekbench beberapa waktu lalu menemukan Galaxy A51 versi 5G di laman bantuan/support Samsung. Ponsel tersebut memiliki kode yang sama dengan Samsung Galaxy A51 versi reguler, yaitu SM-A516N.

Galaxy A51 versi 5G diperkirakan memiliki spesifikasi yang sama dengan versi reguler, dengan tambahan bisa tersambung ke jaringan 5G.

Ponsel Galaxy A51 versi 5G akan menggunakan cip buatan Samsung, Exynos 980 yang sudah mendukung jaringan 5G.

Galaxy A51 versi reguler masuk Indonesia sejak awal tahun ini, peluncurannya dimeriahkan kehadiran grup K-Pop Blackpink seperti dikutip Phone Arena.

Ponsel ini memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera kedalaman 5 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera ultrawide 12 MP.

Spek Galaxy A51

Samsung mulai memasarkan Galaxy A51 dengan RAM 6 GB berikut kapasitas media penyimpanan 128 GB di Indonesia. Ponsel itu dibanderol harga Rp 4.099.000.

Samsung Indonesia mengatakan bakal menghadirkan smartphone Galaxy dengan spesifikasi RAM yang lebih tinggi, yakni 8 GB.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, kapasitas RAM yang lebih besar ini akan membantu konsumen Galaxy A51 dalam melakukan aktivitas dengan smartphone.