Find Us On Social Media :

Fitur Barunya Dirilis Hari Ini, Microsoft 365 Tersedia Penuh 21 April

By Liana Threestayanti, Selasa, 31 Maret 2020 | 18:00 WIB

Hari ini, Microsoft mengumumkan pembaruan Office 365 menjadi Microsoft 365. Pembaruan ini mulai dirilis hari ini dan sepenuhnya tersedia pada 21 April 2020.

Hari ini, Microsoft mengumumkan pembaruan Office 365 menjadi Microsoft 365. Pembaruan ini mulai dirilis hari ini dan sepenuhnya tersedia pada 21 April 2020. 

Merupakan evolusi dari Office 365, Microsoft 365 tentunya dibangun di atas fondasi Office 365, dan ditambah dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), konten dan template yang lebih  kaya, serta pengalaman berbasis cloud untuk mendukung pengguna menjadi menjadi penulis, presenter, perancang, dan manajer keuangan yang lebih baik, serta memperluas koneksi mereka.

“Di banding sebelumnya, banyak dari kita sekarang bekerja dan belajar jarak jauh, dan ini menyadarkan kita tentang perspektif bagaimana kehidupan dapat menganggu pekerjaan dan pekerjaan dapat menganggu kehidupan. Kita harus selalu tetap terhubung dan siap menyelesaikan tugas. Hari ini, kami menawarkan serangkaian aplikasi yang kuat dan layanan gratis untuk membantu pengguna menciptakan, membagikan, menghubungkan, dan mengkolaborasikan berbagai hal dengan teman dan keluarga mereka di seluruh dunia dengan perangkat Windows, macOS, iOS, dan Android. Digunakan oleh lebih dari setengah miliar orang di seluruh dunia, aplikasi Office gratis, Word, Excel, PowerPoint, Skype, Outlook, OneNote dan OneDrive memungkinkan pengguna untuk menulis bersama, mengatur obrolan di video dan berkumpul bersama. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan dan berinovasi dalam memberikan pengalaman lebih bagi pengguna,” kata Yusuf Mehdi, Corporate Vice President, Windows & Devices Group. 

Microsoft hari ini juga meluncurkan dua fitur baru pada Microsoft 365. Fitur pertama adalah aplikasi Microsoft Family Safety untuk menjaga keluarga agar tetap aman, baik di dunia digital maupun di dunia nyata. Fitur lainnya adalah Meet Now pada Microsoft Teams. Fitur-fitur baru ini memungkinkan pengguna tetap terhubung, mengatur, dan berkolaborasi dengan teman dan keluarga. Mereka dapat terhubung dalam obrolan grup, membuat video call, berkolaborasi dalam melakukan to-do list, memberikan tugas kepada orang-orang tertentu dan mengkoordinasikan jadwal, serta berbagi foto dan video dalam satu tempat. Kedua fitur tersebut akan diperkenalkan secara preview dalam beberapa bulan mendatang. Peramban Microsoft Edge juga menawarkan fitur baru Password Monitor untuk melindungi pengguna di dunia maya dan fitur Collections untuk menyederhanakan pencarian Collections.

Inilah rangkaian fitur baru yang tersedia pada Microsoft 365:

  1. Microsoft Editor dengan AI

Tersedia dalam lebih dari 20 bahasa, Microsoft Editor yang sudah dibekali AI ini dapat diakses pengguna di Word dan Outlook.com, dan sebagai browser extension untuk Microsoft Edge dan Google Chrome. Editor memungkinkan pengguna Microsoft 365 Personal dan Family mengakses tata bahasa dan gaya bahasa yang lebih sempurna, seperti saran tulis ulang (rewrite suggestions) dan style critique tambahan untuk kejelasan dan keringkasan yang lebih baik.

  1. Presenter Coach pada PowerPoint 

Fitur yang juga didayai oleh AI ini akan membantu memperbaiki nada  yang monoton dan membuat pidato lebih baik lagi. Fitur ini akan tersedia sebagai free preview, tapi selanjutnya akan menjadi fitur khusus untuk pelanggan Microsoft 365 saja.

  1. PowePoint Designer

Melalui fitur ini, pelanggan Microsoft 365 dapat secara eksklusif mengakses lebih dari 8000 gambar dan 175 video dari Getty Images, ditambah lagi dengan 300 jenis font, 2800 ikon, serta 200 lebih template premium baru untuk menciptakan dokumen yang canggih dan menarik secara visual.

  1. Money pada Excel

Solusi baru ini memungkinkan pelanggan Microsoft 365 mengatur, menelusuri, dan menganalisis pengeluaran di satu tempat melalui proses aman dan ringkas yang menghubungkannya dengan bank dan akun kartu kredit pengguna, termasuk bank ritel besar maupun bank perkreditan rakyat.

  1. Jenis data baru dan Smart Template pada Excel

Fitur ini merupakan cara berbeda dan lebih singkat untuk berinteraksi dengan data. Pelanggan Microsoft 365 dapat mengakses secara eksklusif lebih dari 100 jenis data baru yang didayai oleh Wolfram Alpha.

  1. Pengaturan waktu kerja dan kehidupan pribadi dengan Outlook 

Fitur terbaru pada Outlook yang berbasis web yang membantu pengguna mengatur janji, baik janji terkait pekerjaan maupun kehidupan pribadi, di satu tempat yang sama. Dengan fitur terbaru ini, pelanggan dapat menghubungkan kalender pribadi dengan kalender pekerjaan sehingga benar-benar terlihat ketersediaan waktunya namun privasi pengguna tetap terjaga.

  1. Mempererat interaksi dengan keluarga dan teman melalui Skype dan Microsoft Teams 

Penggunaan Skype terus mengalami peningkatan. Saat ini ada 40 juta pengguna harian, atau naik 70% dari bulan ke bulan. Bahkan Microsoft mencatat adanya peningkatan hingga 220% dalam lamanya panggilan (call) antarpengguna Skype dari bulan ke bulan. Untuk membantu pengguna tetap terhubung lebih cepat, Microsoft baru-baru ini memperkenalkan fitur baru di Skype yaitu Meet Now, yang memudahkan pengguna untuk membuat video pertemuan/rapat dalam 3 sentuhan saja dan gratis, tanpa harus mendaftar atau mengunduh aplikasi.