Find Us On Social Media :

Progate Perkenalkan Platform Pembelajaran Coding Daring di Indonesia

By Liana Threestayanti, Kamis, 2 April 2020 | 20:30 WIB

Progate hari ini (02/04) resmi menghadirkan platform pembelajaran coding daring dengan Bahasa Indonesia. 

Membawa misi “Coding untuk Semua”, Progate ingin menjangkau tidak saja pengguna berlatar belakang atau pehobi TI, tetapi juga pengguna awam, bahkan termasuk ibu rumah tangga dan anak-anak. Oleh karena materi pembelajaran dikemas dalam format slide singkat yang mudah dimengerti dan relevan untuk dipraktikkan sehari-hari, dan jauh dari kesan rumit untuk bisa dipelajari oleh orang awam.

Di samping mengedepankan kualitas materi, Progate juga memastikan proses belajar bisa dinikmati dan menyenangkan bagi para penggunanya dengan berbagai ilustrasi dan animasi yang menarik dan ramah untuk pengguna dari berbagai kalangan serta kelompok usia.

Materi-materi dapat dipelajari oleh pengguna dengan cara yang menyenangkan dan mandiri, tanpa tutor, yang disajikan secara visual dan ringkas, dapat melakukan latihan secara langsung, serta mengumpulkan poin dan naik level di Progate.

Salah satu keunggulan utama belajar coding secara daring di Progate adalah fleksibilitas untuk menyelesaikan kursus dengan kecepatan dan kenyamanan waktu pengguna. Seluruh proses pembelajaran coding di Progate tersimpan di akun pengguna, dan mereka dapat melanjutkan pembelajaran kapan saja dan di mana saja. 

Pengguna bisa belajar coding di Progate hanya dengan menggunakan komputer dan koneksi internet, tanpa harus menginstalasi atau mengunduh apapun. Pengguna bisa belajar di manapun dan langsung mempraktikkan materi yang sudah dipelajarinya. 

Berbahasa Indonesia,HargaTerjangkau

Progate menawarkan pembelajaran daring dengan sistem berlangganan dan harga relatif terjangkau. Dengan biaya belajar mulai dari RP109.000 per bulan, pengguna dapat mengakses semua pustaka pelajaran coding

Khusus untuk Progate versi Bahasa Indonesia, sementara ini tersedia paket belajar coding dalam lima bahasa pemrograman (HTML & CSS, Javascript, SQL, React, dan NodeJS) dan 26 pelajaran (lesson). Secara global, Progate menyediakan pelajaran coding yang dikemas dalam 77 lesson dalam 15 bahasa pemrograman. Progate terus memperbarui materi-materi pembelajarannya maupun bahasa pemrograman yang diajarkan secara berkala. 

Untuk memulai pembelajaran di Progate, caranya mudah. Pengguna cukup mendaftar/signup di www.progate.com. Progate menawarkan setiap pengguna 1 (satu) materi pelajaran gratis di setiap bahasa pemrograman, dan ini dipilih menjadi metode utama demi menumbuhkan minat pengguna terhadap asyiknya belajar coding bersama Progate.

 “Coding dapat dipelajari dengan cara yang menyenangkan oleh semua orang dengan latar belakang yang berbeda. Belajar coding membangun kemampuan-kemampuan lainnya yang dibutuhkan di era industri 4.0 ini seperti melatih pemikiran kognitif, kritis membangun, menyelesaikan masalah secara mandiri, dan tentunya ketangkasan bahasa pemrograman, untuk menghasilkan solusi berbasis TI untuk kehidupan sehari-hari. Hal ini sejalan dengan kebutuhan talenta digital dan akan membantu melahirkan generasi baru yang tidak hanya piawai programming tapi juga cinta dengan dunia programming. Hal ini sejalan dengan semakin meningkatnya kebutuhan talenta digital dan membantu mencetak generasi baru Indonesia yang piawai programming,” jelas Norman Ganto, Country Manager, Progate Indonesia.

Sejak didirikan pada Juli 2014, Progate telah melayani lebih dari 1,2 juta pelanggan aktif. Di Indonesia sendiri saat ini sudah lebih dari seribu subscriber pada versi Bahasa Inggris, walaupun belum diluncurkan secara resmi.