Find Us On Social Media :

Inilah 10 Startup Indonesia dengan Pertumbuhan Tercepat Versi IDC

By Liana Threestayanti, Jumat, 10 April 2020 | 17:30 WIB

IDC FinTech Fast 101 terbaru memuat daftar 10 perusahaan fintech dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia.

IDC FinTech Fast 101 terbaru memuat daftar 10 perusahaan fintech dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. 

IDC Financial Insights baru-baru ini merilis update dari FinTech Fast 101 yang memuat daftar perusahaan-perusahaan fintech yang tumbuh paling cepat di 11 pasar utama di Asia Pasifik tanpa Jepang (APEJ).

Daftar tersebut disusun IDC berdasarkan analisis ekstensif terhadap perusahaan fintech dari China, India, Indonesia, Singapura, Hong Kong, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Korea Selatan, dan Australia.

Berikut daftar 10 startup fintech Indonesia dengan pertumbuhan paling cepat versi IDC yang kami urutkan berdasarkan abjad.

1.AKULAKU

Akulaku fokus kepada e-commerce dan layanan keuangan daring di kawasan Asia Tenggara. Memiliki kantor di lima negara, Akulaku menyediakan layanan yang disesuaikan kebutuhan konsumen lokal, yang mencakup belanja daring dan layanan kredit.  Akulaku disebut sebagai online instalment shopping mal pertama.2

2.AMARTHA

Amartha adalah platform daring yang fokus pada pendanaan bagi usaha mikro. Dengan menghubungkan pendana urban ke usaha mikro yang tepat di pedesaan, startup yang berdiri pada tahun 2010 iniingin memberikan dampak sosial melalui layanannya. Amartha menawarkan lima lapis mitigasi risiko dan menyediakan dynamic dashboard yang memungkinkan para investor memantau aktivitas pendanaannya.  

3.BAREKSA

Bareksa.com adalah marketplace reksa dana online terintegrasi pertama di Indonesia, di bawah PT Bareksa Portal Investasi yang didirikan pada tahun 2013. Selain menyediakan platform untuk melakukan jual-beli reksa dana secara online, platform ini juga memberikan layanan data, informasi, dan alat investasi reksa dana, saham, obligasi, dan lainnya, untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

4.CEKAJA.COM

CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. Layanannya yang berupa pinjaman, investasi, dan asuransi kini telah dinikmati oleh lebih dari 20 juta pelanggan.