Find Us On Social Media :

Kini Pengguna Instagram Resmi Bisa Kirim DM Melalui PC dan Laptop

By Adam Rizal, Senin, 13 April 2020 | 09:30 WIB

Instagram

Instagram resmi menghadirkan fitur Direct Message (DM) pada Instagram versi web. Dengan demikian pengguna bisa menerima dan mengirim DM lewat browser di PC desktop maupun laptop. Pemberitahuannya disampaikan melalui akun Instagram di Twitter.

"Sekarang Anda bisa langsung mengirim dan menerima pesan singkat di Instagram langsung dari desktop, di mana pun Anda berada," kicau Instagram.

Sebelumnya, fitur DM Instagram hanya bisa diakses melalui aplikasi di smartphone saja. Instagram mulai mengadakan uji coba fitur DM Instagram versi web pada Januari 2020.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur DM di PC?

Pertama-tama, Anda dapat mengunjungi situs resmi Instagram, kemudian login ke akun. Jika sudah, Anda dapat menekan menu DM yang memiliki ikon berbentuk pesawat kertas di sisi kanan layar PC.

Setelah dipilih, Anda akan menjumpai menu DM Instagram yang serupa dengan menu DM pada versi Instagram mobile. Kini Anda pun bisa mengirim dan membaca pesan DM melalui PC.

Meski telah resmi menghadirkan fitur DM pada Instagram web, masih ada fitur aplikasi Instagram yang absen pada versi web.

Pengguna, misalnya, masih belum bisa menonton Instagram Live melalui PC, sebagaimana dirangkum The Next Web.

Fitur Co Watching

Sejak organisasi kesehatan dunia (WHO) menetapkan virus corona sebagai pandemi global, beberapa negara mulai menyarankan untuk melakukan gerakan Work from Home atau bekerja dari rumah.

Instagram kemudian menciptakan layanan untuk memudahkan para penggunanya agar tetap dapat bersosialisasi meski dari rumah.

Kali ini Instagram bakal meluncurkan fitur Co-Watching yang bakal dirilis secara bertahap di berbagai wilayah.