Find Us On Social Media :

Daftar Konten Orisinal Apple TV Plus yang Gratis Selama Pandemi Corona

By Adam Rizal, Senin, 13 April 2020 | 15:00 WIB

Saingi Netflix, Apple TV Plus Tawarkan Harga Langganan Lebih Murah

Apple TV Plus menggratiskan sejumlah konten orisinal untuk menghibur mereka yang harus beraktivitas di rumah karena pandemi Covid-19.

Konten-konten berikut ini dapat diakses tanpa langganan sekalipun seperti dikutip The Verge:

The Elephant QueenLittle AmericaServantFor All MankindDickinsonHelpstersGhostwriterSnoopy in Space

Sebelumnya, Apple juga bermitra dengan Google menciptakan teknologi pelacakan kontak, yang bertujuan untuk memperlambat penyebaran Covid-19 (virus Corona). Kedua perusahaan akan menggunakan Bluetooth untuk membantu pemerintah dan badan-badan kesehatan, tetapi tetap mengutamakan privasi dan keamanan pengguna.

Mengingat Covid-19 dapat ditularkan dari jarak dekat oleh individu terinfeksi, badan-badan kesehatan publik telah mengidentifikasi pelacakan kontak sebagai alat penting untuk membantu menahan penyebarannya.

Sejumlah otoritas kesehatan publik, universitas, dan lembaga nonpemerintah terkemuka di seluruh dunia telah melakukan pekerjaan penting untuk mengembangkan teknologi pelacakan kontak.

"Untuk melanjutkannya, Apple dan Google akan meluncurkan solusi komprehensif yang mencakup Application Programming Interfaces (API), dan teknologi setingkat sistem operasi untuk membantu menghadirkan pelacakan kontak," tulis kedua perusahaan dalam keterangan resmi.

Mengingat kebutuhan yang mendesak, mereka berencana "mengimplementasikan solusi ini dalam dua tahap dengan tetap mempertahankan perlindungan kuat terkait privasi pengguna.

Dua Langkah

Langkah pertama, Apple dan Google pada Mei akan merilis API yang memungkinkan interoperabilitas antara perangkat Android dan iOS menggunakan aplikasi-aplikasi dari otoritas kesehatan publik.

Aplikasi-aplikasi resmi tersebut akan bisa diunduh oleh pengguna melalui toko aplikasi masing-masing.

Kedua, Apple dan Google dalam beberapa bulan mendatang akan bekerja untuk mengaktifkan platform pelacakan kontak berbasis Bluetooth lebih luas dengan membangun fungsi ini ke dalam underlying platform.