Find Us On Social Media :

Trik Manfaatkan Fitur Galaxy M31 Agar Dagangan Takjil Dilirik Konsumen

By Liana Threestayanti, Minggu, 19 April 2020 | 15:45 WIB

Samsung membagikan trik pemanfaatan fitur Samsung Galaxy M31 untuk membuat dagangan takjil dilirik konsumen.

Samsung membagikan trik pemanfaatan fitur Samsung Galaxy M31 untuk membuat dagangan takjil dilirik konsumen.

Berburu takjil menjelang berbuka puasa adalah hal yang digemari masyarakat di bulan Ramadan. Di tengah situasi pandemi, kegiatan ini mungkin akan dilakukan konsumen melalui perangkat mobile. Bahkan konsumen memiliki lebih banyak opsi sajian takjil melalui layar smartphone-nya. 

Hal tersebut tentu menghadirkan tantangan tersendiri bagi para penjaja kuliner. Selain maraknya persaingan antarpenjaja, jenis makanan yang dijajakan pun umumnya nyaris sama. Salah satu cara untuk menampilkan sesuatu yang berbeda adalah melalui foto yang menarik.

Kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan penjaja makanan daring menampilkan foto hidangan yang mengundang selera hanya dengan menggunaman smartphone.

Salah satunya dengan menggunakan Galaxy M31 yang sudah dilengkapi dengan Quad Camera yaitu kamera utama 64 MP dengan lensa Ultra Wide 123° 8MP, lensa Depth atau dikenal dengan istilah kamera bokeh” 5MP, serta lensa Macro 5 MP.

Samsung memberikan beberapa tips memanfaatkan kecanggihan kamera Galaxy M31 untuk mendukung kesuksesan pebisnis kuliner menjajakan penganan di bulan Ramadan nanti. 

Penjual Terpercaya

Tampilkan semua produk dalam satu frame foto dengan memanfaatkan lensa Ultra Wide 123° 8MP. Setelah itu, manfaatkan kamera utama Galaxy M31 untuk mengambil foto penganan yang ditawarkan satu persatu. Dengan resolusi 64MP gambar yang dihasilkan tidak pecah meski di zoom.

Tampilkan Cita Rasa Nyata  Lewat Foto Detil

Lensa Macro memiliki fungsi penting dalam mengambil foto obyek jarak dekat sehingga dapat menampakkan detil dari obyek yang difoto. Dengan bukaan f/2.4, lensa Macro 5MP 25mm, detil dari penganan, seperti bolu yang masih hangat berasap atau pisang goreng dengan remah-remah yang cruncy,  bisa ditampilkan dan akan menggugah selera calon pembeli.  

Sebagai catatan, jarak pengambilan gambar merupakan salah satu elemen penting yang harus diperhatikan ketika menggunakan lensa Macro, jarak terbaiknya berkisar 3 – 5 cm dari obyek.

Cara menggunakan lensa Macro sendiri relatif mudah, pengguna Galaxy M31 dapat membuka opsi kamera pada smartphone, lalu klik opsi “more” atau “lainnya” dan temukan opsi “Macro” dengan ikon bergambar bunga, dan lensa Macro siap digunakan.