Find Us On Social Media :

Selain HappyFresh, Inilah Aplikasi untuk Beli Sembako Secara Online

By Rafki Fachrizal, Selasa, 21 April 2020 | 13:44 WIB

Ilustrasi Happy Fresh

Sebagai salah satu pelopor aplikasi belanja sembako online, HappyFresh memang menjadi nama yang paling diingat konsumen. 

Apalagi di tengah wabah COVID seperti saat ini. Pencarian Google Search untuk HappyFresh langsung melejit, yang didorong kebutuhan konsumen membeli sayur dan kebutuhan dapur secara online.

Konsekuensinya, peningkatan pemesanan di Happy Fresh membuat slot pengiriman produk menjadi penuh. Seringkali, konsumen harus menunggu slot pengiriman untuk 2-3 hari ke depan.  

Jika Anda memiliki kebutuhan mendesak dan tidak bisa menunggu lama untuk proses pengiriman, berikut adalah alternatif supermarket online sejenis HappyFresh. Dengan begitu, Anda tetap nyaman di rumah menunggu barang kebutuhan diantar ke rumah Anda.

Baca Juga: Fajar Budiprasetyo: Mimpi Mengubah Cara Belanja lewat HappyFresh

1. TaniHub

Merupakan aplikasi yang memungkinkan para petani lokal untuk menjual hasil panen mereka kepada para individu (rumah tangga) maupun UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Kategori produk yang dijual mulai dari buah, sayur, beras & bumbu dapur, unggas & telur, sembako hingga makanan beku.

Pembelian produk di Tanihub bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone (Android dan iOS) ataupun melalui desktop dengan mengunjungi website resminya.

Untuk di dalam aplikasinya sendiri, saat ini TaniHub sedang menawarkan beberapa keuntungan seperti gratis ongkir dengan pembelian minimal Rp100.000, layanan PayLater (khusus untuk mitra TaniHub), dan promo yang berbeda di setiap harinya.

Berdasarkan informasi, jangkauan layanan TaniHub masih di area Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Bali.