Find Us On Social Media :

Microsoft 365 Personal & Family Sudah Tersedia di Indonesia

By Liana Threestayanti, Rabu, 22 April 2020 | 18:30 WIB

Microsoft 365 sudah tersedia di Indonesia dengan mengusung berbagai pembaruan dari Office 365, di antaranya fitur baru berbasis Artificial Intelligence (AI) dan menyajikan pengalaman cloud.

 

Microsoft 365 sudah tersedia di Indonesia dengan mengusung berbagai pembaruan dari Office 365, di antaranya fitur baru berbasis Artificial Intelligence (AI) dan menyajikan pengalaman cloud. 

Pelanggan Office 365 regional maupun global yang berjumlah lebih dari 38 juta pelanggan akan dapat menikmati pembaruan-pembaruan itu dalam waktu beberapa bulan ke depan. 

 “Kami ingin terus memberdayakan semua orang agar tetap terhubung baik di dalam maupun di luar tempat kerja. Microsoft 365 Personal dan Family akan memberikan pengalaman inovatif yang memungkinkan pengguna untuk menulis bersama, melakukan obrolan di video, mengatur dan berkumpul bersama dengan teman dan keluarga mereka dimanapun dan kapanpun,” kata Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Microsoft 365 pun sebentar lagi akan menghadirkan pengalaman-pengalaman baru bagi pelanggan.

Aplikasi Microsoft Family Safety dirancang untuk menjaga keamanan keluarga di dunia maya maupun di dunia nyata. 

Microsoft Teams juga akan tersedia bagi pelanggan rumahan tahun ini. Teams memungkinkan pengguna terhubung dan berkolaborasi dengan keluarga maupun sahabt. Microsoft juga akan meluncurkan Microsoft Teams tahun ini. Teams memungkinkan pengguna di rumah tetap terhubung, mengatur dan berkolaborasi dengan keluarga dan teman mereka dengan mudah.

Browser Microsoft Edge terbaru juga mengusung fitur keamanan yang akan melindungi pengguna di dunia maya yaitu Password Monitor. Fitur lain adalah Collections yang akan membantu pengguna menyederhanakan pencarian.  

Apa saja fitur-fitur baru pada Microsoft 365?

Layanan Microsoft Editor yang menghadirkan kekuatan AI dapat diakses pengguna di Word dan Excel, juga sebagai browser extension manfiri untuk Microsoft Edge dan Google Chrome.. Tersedia dengan lebih dari 20 bahasa, Microsoft Editor dapat diakses oleh pelanggan Microsoft 365 Personal dan Family dan dimanfaatkan untuk menyempurnakan tata bahasa maupun gaya bahasa secara canggih, misalnya melalui Rewrite Suggestions. AI di balik Microsoft Editor memungkinkan pengguna membuat tulisan yang lebih jelas namun ringkas.  

Presenter Coach yang juga didayai oleh AI pada PowerPoint mengusung fitur untuk memperbaiki nada (pitch) dan gaya penyampaian (speech) yang monoton. Fitur ini akan tersedia untuk free preview dan hanya akan tersedia bagi yang berlangganan Microsoft 365 saja.

PowerPoint Designer dapat membantu pengguna secara efektif meningkatkan kreativitas, seperti mengubah teks ke linimasa yang cantik atau bahkan membuat tata letak silde secara otomatis. Bagi pelanggan Microsoft 365, Microsoft menyediakan akses eksklusif ke lebih dari 8000 gambar dan 175 video dari Getty Images, ditambah dengan 300 font baru, 2800 ikon baru untuk membuat dokumen yang canggih dan menarik secara visual.

Tipe databaru dan tempate cerdas di Excel memungkinkan pengguna berinteraksi dengan data secara lebih efektif dan data akan lebih mudah dipahami untuk lebih dari 100 topik. Pelanggan Microsoft 365 memiliki akses eksklusif untuk lebih dari 100 tipe data baru yang dipersembahkan oleh Wolfram Alpha.