Find Us On Social Media :

Begini Empat Cara Memotret Pakai Smartphone di Malam Hari

By Adam Rizal, Kamis, 23 April 2020 | 10:15 WIB

Tips Memotret Pakai Smartphone

Hasil foto pada malam hari memang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, tetapi untuk mengabadikan keindahan malam menggunakan ponsel memang sangat tak mudah.

Berikut tips memotret pada malam hari menggunakan kamera smartphone, seperti yang dilansir dari Android Authority berikut ini.

Berikut 4 tips memotret pakai ponsel di malam hari:

Gunakan cahaya tambahan

Salah satu unsur yang harus ada dalam fotografi adalah cahaya. Tanpa cahaya, tidak akan ada hasil gambar yang memuaskan.

Maka dari itu, gunakan cahaya tambahan ketika melakukan pemotretan pada malam hari. Sumber cahaya bisa didapat dari LED flash pada ponsel, atau menambahkan beberapa lampu di sekitar obyek foto.

Hindari polusi cahaya

Untuk mendapatkan foto malam hari dengan hasil yang baik, Anda harus memastikan bahwa lokasi tempat mengabadikan gambar bebas dari polusi cahaya. Artinya, hindari memotret di tempat-tempat yang terlalu banyak cahaya atau lampu.

Hal ini disebabkan oleh efek pijar yang dipancarkan lampu bisa merusak detil objek yang akan difoto.

Beberapa wilayah seperti pedesaan mungkin cocok sebagai tempat untuk mengabadikan gambar, karena boleh jadi polusi cahayanya tidak sebanyak oleh lampu di perkotaan.

Lindungi smartphone

Melindungi ponsel agar kamera tidak tergores menjadi hal yang penting. Gunakanlah pelindung ponsel untuk berjaga-jaga dari jatuhnya tripod, sehingga mencegah retaknya layar atau kamera ponsel Anda.