Find Us On Social Media :

Begini Cara Gunakan Video Call Whatsapp Sampai Delapan Orang

By Adam Rizal, Kamis, 23 April 2020 | 15:30 WIB

Ilustrasi grup video call WhatsApp

Saat ini Whatsapp sedang menguji fitur panggilan telepon video dan suara (voice) untuk melakukan panggilan sampai delapan  orang. Sebelumnya, fitur panggilan video itu hanya bisa dilakukan oleh empat pengguna saja.

Namun, panggilan ini baru meluncur bagi para pengguna Whatsapp beta. Versi terbaru untuk Android adalah 2.20.129 dan untuk pegguna iOS adalah v2.20.50.23.

Untuk mencoba dan mengaktifkan fitur-fitur teranyar seperti mode gelap WhatsApp, pengguna mesti menjadi Beta Tester WhatsApp (penguji WhatsApp versi beta).

Selain itu, belum semua pengguna Whatsapp beta pun bisa menggunakan fitur tersebut. Sebab, fitur ini diluncurkan secara bertahap.

Situs pembocor fitur baru Whatsapp WABetaInfo menyebut kemungkinan fitur bertelepon dengan delapan orang baru bisa digunakan beberapa jam setelah pengguna menginstal versi beta teranyar.

Berikut beberapa tips untuk mengaktifkan fitur telepon delapan  orang di WhatsApp:

1. Pengguna mesti memastikan penggunaan versi Whatsapp Beta, baik di iOS atau Android.

2. Perbarui Whatsapp beta ke versi terbaru.

3. Jika masih belum bisa lakukan panggilan telepon ke 8 orang pasang (instal) ulang Whatsapp.

4. Jika masih belum bisa, tunggu beberapa jam untuk mengaktifkan fitur tersebut.

5. Pastikan tujuh orang lain yang akan ditelepon juga telah menggunakan Whatsapp beta terbaru.

6. Jika mereka menggunakan versi berbeda, maka pengguna hanya bisa melakukan video atau voice call pada empat orang. Selain itu akan muncul peringatan, "Pilih beberapa peserta. Beberapa peserta menggunakan Whatsapp versi lawas. Untuk mulai panggilan dengan 8 orang, semua peserta perlu memakai versi terbaru Whatsapp."