Find Us On Social Media :

Kampanye #SiapAntarRamadanmu Mudahkan Pelanggan Grab Puasa di Rumah Saja

By Liana Threestayanti, Kamis, 23 April 2020 | 22:00 WIB

Memasuki bulan Ramadan, Grab meluncurkan kampanye nasional #SiapAntarRamadanmu, untuk membuat pelanggan tetap nyaman berpuasa di rumah saja.

Memasuki bulan Ramadan, Grab meluncurkan kampanye nasional tanpa kontak (contactless) pertama di Indonesia, #SiapAntarRamadanmu, untuk membuat pelanggan tetap nyaman berpuasa di rumah saja. 

Ramadan tahun ini akan hadir dengan nuansa yang berbeda, seiring masyarakat Indonesia harus tetap diam di rumah untuk menghentikan penyebaran COVID-19. “Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak diberlakukan aturan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat Indonesia dituntut untuk bisa beradaptasi dengan the new normal. Dan kini, kita harus siap beradaptasi khususnya di bulan Ramadan yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah. Namun, hal ini bukan menjadi hal yang mengurangi semangat kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mitra kami. Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu ini, kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman,” jelas Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Untuk membantu pelanggan dalam persiapan sahur dan buka puasa serta menggerakkan industri makanan dan minuman selama Ramadan, GrabFood meluncurkan berbagai fitur dan aktivitas baru.

Fitur terbaru ‘Pesanan Terjadwal’ di GrabFood akan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya. 

GrabFood juga meluncurkan Bukber Maya rangkaian acara interaktif yang melibatkan sejumlah publik figur yang akan melakukan live streaming bersama pelanggan. Melalui Bukber Maya, GrabFood berharap untuk membawa kebahagiaan kepada keluarga selama berbuka puasa, sambil mendukung mitra merchant lokal. Sementara itu, santapan khas bulan suci yang dihadirkan industri kuliner lokal akan dihadirkan melalui Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen di aplikasi GrabFood.

“GrabFood terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan. Momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu. Kami harap inisiatif-inisiatif ini tidak hanya menemani pelanggan selama menjalankan ibadah bulan suci di rumah, tapi juga berkontribusi dalam menjaga roda ekonomi untuk tetap berputar lewat dukungan kami terhadap usaha kuliner lokal di tanah air,” ungkap Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

Dalam semangat berbagi bagi komunitas, pelanggan di tanah air juga dapat berbagi kebahagiaan dan mengungkapkan apresiasi kepada mitra pengantaran GrabFood dengan memesan menu khusus mitra pengantaran yang disediakan para mitra merchant GrabFood. Hingga saat ini, lebih dari 3.000 mitra merchant GrabFood telah berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan lebih dari 300.000 menu makanan telah dibeli pelanggan untuk mitra pengantaran GrabFood. 

Dengan keselamatan menjadi prioritas utama, sebagai langkah pencegahan, GrabFood bersama dengan para mitra merchant juga telah meningkatkan Standar Keamanan Terpadu untuk Layanan Pesan-antar Makanan yang mencakup penerapan prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat mulai dari tahap penyiapan bahan makanan, pengemasan hingga pengiriman yang ditandai dengan ikon berupa temperatur dan perisai. Selain mitra merchant, semua mitra pengantaran juga disarankan untuk teratur menjalankan praktik kebersihan, seperti selalu mencuci tangan dan membersihkan tas pengantaran mereka dengan desinfektan secara teratur sebelum dan setelah mengantarkan pesanan. GrabFood juga membagikan 15,000 tas khusus yang dilengkapi insulator untuk menjaga kualitas dan temperatur makanan dan minuman kepada mitra pengantaran terpilih di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya secara gratis.

Kampanye #SiapAntarRamadanmu juga menawarkan #SiapAntarBelanjaan melalui layanan GrabMart. 

Layanan ini untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia memiliki akses terhadap kebutuhan mendasar mereka, terutama di bulan Ramadan. 

Untuk itu, Grab telah mengekspansi hingga ke sebelas kota di Indonesia: Bali, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Manado, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Lampung dan Manado.

Untuk melayani pengiriman parsel selama Ramadan, Grab menyiapkan program #SiapAntarSilahturahmi melalui Paket Pengiriman Ramadan GrabExpress. Paket Pengiriman Ramadan adalah sebuah paket berlangganan yang hemat untuk pengiriman barang. Sebagai tambahan, fitur seperti pengiriman luar kota dan pemesanan via Whatsapp akan dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat selama Ramadan saat mereka melanjutkan aktivitasnya di rumah saja.