Find Us On Social Media :

Gandeng Para Mitra, Traveloka Gelar Berbagai Inisiatif Cegah Penyebaran COVID-19

By Liana Threestayanti, Senin, 27 April 2020 | 19:45 WIB

Merespons situasi pandemi COVID-19, Traveloka bersama para mitranya sejak bulan Februari lalu telah menggelar serangkaian inisiatif.

Merespons situasi pandemi COVID-19, Traveloka bersama para mitranya sejak bulan Februari lalu telah menggelar serangkaian inisiatif. 

“Kami sangat prihatin atas perkembangan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia dan berharap agar situasi ini dapat segera membaik. Kami melihat bahwa saat ini dibutuhkan kerja sama kolaboratif yang dilakukan secara konsisten dan menyasar berbagai segmen untuk dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi situasi saat ini. Hal ini lah yang menjadi landasan kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan melakukan inisiatif-inisiatif dengan target sasar yang beragam,” ujar Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer, Traveloka.

Penyaluran Dana Melalui Gerakan Indonesia PASTI BISA

Bersama sejumlah perusahaan lainnya, Traveloka turut berpartisipasi dalam penyaluran dana yang dihimpun oleh gerakan Indonesia PASTI BISA, sebuah platform crowdfunding yang diinisiasi oleh East Ventures. Untuk program ini, Traveloka melakukan kontribusi sebesar Rp200.000.000, di mana nantinya total dari seluruh dana yang terhimpun akan dialokasikan untuk mendukung inisiatif untuk menyediakan 100.000 test kit secara gratis. Test kit RT-PCR buatan Indonesia dikembangkan oleh Nusantics sebagai salah satu anggota dari task force COVID-19 (TFRIC19) yang dibentuk oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Selain penyaluran dana, Traveloka juga mengadakan sejumlah inisiatif melalui program Traveloka Tanggap untuk mencegah penyebaran virus corona.

1.Penyediaan Hand Sanitizer di Pool Bus Pahala Kencana di 6 Kota Besar

Bersama PO Pahala Kencana, Traveloka melalui Program Traveloka Tanggap melakukan upaya pencegahan penyebaran dan peningkatan kesadaran COVID-19 yang langsung menyasar publik dengan penyediaan hand sanitizer beserta informasi berupa tips mencegah penularan COVID-19. Pengadaan hand sanitizer dan informasi praktis ini disediakan di sejumlah pool bus Pahala Kencana yang tersebar di enam kota besar di Indonesia sejak 31 Maret 2020 lalu, seperti Jakarta, Bandung, Palembang, Malang, Kudus, serta Denpasar.

2.Menjaga Kesehatan Masyarakat dengan Produk Kalbe Nutritionals Melalui Donasi Traveloka Poin

Memelihara daya tahan atau imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19 juga menjadi hal yang sangat penting, terlebih bagi balita yang masih dalam tahap pertumbuhan. Traveloka bermitra dengan Kalbe Nutritionals, melalui produk Milna Nature Delight (pure buah untuk balita), mengajak para pengguna Traveloka untuk melakukan penukaran Traveloka Poin guna berkontribusi dalam pengadaan makanan untuk balita bagi keluarga yang kurang mampu. Adapun jumlah Traveloka Poin yang berhasil ditukarkan yaitu senilai Rp200.040.000 atau setara dengan 20.004 kemasan Milna Nature Delight yang telah disalurkan melalui Rumah Zakat. Penyaluran makanan yang dilakukan pada 25 Maret 2020 lalu ini telah diterima oleh 1.667 keluarga yang berdomisili di Desa Berdaya Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

3.Menjaga Kesehatan Masyarakat dengan Produk Kalbe Consumer Health Melalui Donasi Traveloka Poin

Memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh di tengah pandemi COVID-19 menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi pekerja yang beraktivitas di luar rumah. Melalui program Traveloka Tanggap, Traveloka bermitra Kalbe Consumer Health, melalui produknya Fatigon.

Bersama Fatigon, Traveloka memanfaatkan kanal Traveloka Poin untuk menyalurkan produk Multivitamin Fatigon kepada salah satu #PejuangHidup yang harus tetap berjuang saat pandemi COVID-19. Fatigon bersama Traveloka mendukung pedagang kaki lima sebagai salah satu #PejuangHidup yang sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan membantu  sesama yang di rumah saja, meskipun saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. Donasi yang dihimpun dari penukaran Traveloka Poin disalurkan melalui Rumah Zakat kepada 420 keluarga pedagang kaki lima di wilayah Jakarta. Fatigon yakin bersama kita kuat hadapi hari-hari yang berat. Tetap Semangat, Tetap Sehat Demi Indonesia yang Terpulihkan.