Find Us On Social Media :

Tiga Aplikasi ini Dapat Tingkatkan Ibadah Puasa Ramadhan Anda

By Adam Rizal, Jumat, 1 Mei 2020 | 17:00 WIB

Muslim Go

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu umat Islam untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Pasalnya, setiap amalan pada bulan ini dipercaya akan dilipatgandakan dibandingkan dengan bulan lainnya.

Untuk menunjang aktivitas ibadah, berikut tiga aplikasi pengingat waktu sholat dan arah kiblat yang bisa membantu pengguna meningkatkan ketaqwaannya di bulan Ramadhan.

1. Muslim Go

Muslim Go memiliki beberapa fitur ibadah seperti Al Quran, jadwal sholat beserta notifikasi adzan, penunjuk arah kiblat, kalender Hijriah, serta rekomendasi lokasi masjid serta restoran terdekat di wilayah setempat.

Aplikasi ini juga menyediakan kumpulan bacaan doa-doa, niat shalat sunnah, serta atikel-artikel tentang fiqih dan aqidah.

Selain itu, Muslim Go diklaim memiliki fitur Al Quran dengan mushaf yang terverifikasi dan bersumber dari Tanzil.net.

Tanzil.net adalah sebuah proyek yang menyediakan teks Al Quran yang telah terverifikasi secara internasional.

Selain teks, fitur Al Quran ini juga memiliki lantunan suara qori'ah Syeih Musyari Rasyid dan terjemahannya.

Selain itu, ayat-ayat tersebut juga dapat dibagikan ke media sosial dan pengguna juga bisa memberi catatan pribadi pada halaman tersebut. Aplikasi Muslim Go tersedia di platform Android dan iOS.

2. Umma

Umma

Aplikasi Umma adalah salah satu aplikasi yang cocok digunakan sebagai pengingat untuk mendukung kegiatan religi selama bulan Ramadhan.