Find Us On Social Media :

Lima Alasan Sudah Saatnya Anda Membeli Smart TV

By Adam Rizal, Sabtu, 2 Mei 2020 | 12:30 WIB

Gara-gara Kecerobohan Anda, Smart TV Bisa Bocorkan Data dan Informasi Anda

Istilah Internet of Things (IoT) ditujukan kepada perangkat yang memiliki fitur semakin pintar karena kini bisa terhubung ke internet, apa saja? Contoh paling sederhana adalah televisi pintar.

Smart TV saat ini bukan barang baru, banyak merek produsen televisi yang juga sudah merilis perangkat di harga terjangkau. Bahkan beberapa merek smartphone asal Tiongkok juga ikut merilisnya.

Meskipun melihat desain smart TV saat ini memililiki desain sederhana, kemampuannya untuk terhubung ke internet membuatnya tidak berbeda dengan smartphone, termasuk mengunduh aplikasi dan fitur seperti di smartphone.

Menurut Xiaomi, ada beberapa alasan bagi konsumen untuk mulai beralih atau mempertimbangkan membeli Smart TV alias televisi pintar.

1. Bisa streaming seperti smartphone

Berbekal tersedianya dukungan port USB dan media player tidak cukup membuat televisi Anda pintar, karena semua film dan musik yang mau dinikmati harus diunduh ke flashdisk.

Smart TV jauh lebih praktis, Anda bisa langsung membuat peramban internet di dalamnya atau mengunduh aplikasi seperti YouTube, Betflix, dan Spotify. Anda bisa melakukan streaming musik dan film.

Pengalaman menyaksikan streaming jelas lebih mudah dan nyaman di smart TV dibandingkan di smartphone berbekal layar ukuran 6 inci di rumah.

2. Mengunduh dan memasang aplikasi

Sama seperti smartphone, smart TV juga bisa terhubung dengan layanan Google dan Anda bisa mengunduh aplikasi yang dijumpai di smartphone selama pembuat aplikasi memberikan dukungan.

Hal ini bisa dilakukan karena Smart TV juga menggunakan sistem operasi Android atau Android TV. Jadi aplikasi, konten dan game yang tersedia di Google Play Store juga bisa dinikmati di smart TV.

3. Screen mirroring tanpa kabel