Find Us On Social Media :

Huawei Resmi Luncurkan MateBook dan Tablet MatePad di RI, Harganya?

By Adam Rizal, Selasa, 5 Mei 2020 | 15:00 WIB

Laptop Huawei Matebook X Pro

Akhirnya Huawei resmi meluncurkan laptop MateBook X Pro dan MateBook D14, serta tablet MatePad Pro ke pasar Indonesia untuk melengkapi ekosistem perangkat Huawei.

"Hari ini kami menghadrikan PC pertama dari Huawei di Indonesia, serta tablet terbaru. Ini merupakan bagian dari visi Huawei untuk melengkapi ekosistem produk di Indonesia, dan selalu membawa inovasi dalam desain dan teknologi terbaru dalam produk-produk Huawei," ujar Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng.

MateBook X Pro hadir dengan terobosan tampilan layar sentuh Full View, konsumsi daya, kinerja dan konektivitas semua skenario.

"MateBook X Pro kita punya tiga highlight yang akan kita unggulkan. Pertama desain full view display, multi screen collabroration, high performance. Dibandingkan dengan kompetitor kita, ini lebih unggul," kata Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edi Supartono.

Edi menyebut sejumlah kompetitor MateBook X Pro antara lain Macbook Pro 13 inci dan Lenovo ThinkPad X1 Carbon.

"Namun, MateBook X Pro memiliki resolusi dan CPU yang lebih baik. Dibandingkan dengan dua lawannya, ini lebih unggul dengan RAM 16GB dan storage 1TB," ujar dia.

Sebagai notebook unggulan Huawei, MateBook X Pro memiliki bobot 1,33kg dengan tebal 14,6mm dan mengusung desain unibody logam mesin CNC. Sementara, layar Ultra Full View dibekali panel LTPS 13,9 inci mendukung resolusi 3K dan mendukung 10-point multi-touch dan Fingers Gesture Screenshot.

Dari sisi dapur pacu, Huawei MateBook X Pro mengusung Intel Core i7-10510U dan i5-10210U Generasi ke-10, dilengkapi dengan NVIDIA GeForce MX250 yang berjalan pada 2GB GDDR5.

Untuk pendinginan, notebook tersebut memiliki sistem pendingin cerdas yang secara dinamis beralih antara mode aktif dan pasif, sementara ada pula dua Huawei Shark Fin Fans 2.0 menampilkan sirip yang lebih besar untuk menghasilkan output udara yang lebih tinggi.

Baca Juga: Inilah Lima Besar Penguasa Pasar Smartphone Global Selama Q1 2020

Huawei MateBook D14

Dirancang untuk konsumen muda, laptop Huawei 14 inci ini menawarkan FullView Display, kinerja yang kuat dan kualitas produk dan desain yang baik.