Find Us On Social Media :

Kepergian Penyanyi Campursari Didi Kempot Rajai Trending Topic Dunia

By Adam Rizal, Selasa, 5 Mei 2020 | 15:30 WIB

Didi Kempot

Sobat ambyar tengah berduka. Penyanyi campursari, Didi Kempot, meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pukul 07.30 pagi tadi.

Kabar meninggalnya penyanyi yang kerap dijuluki "Lord Didi" itu kemudian menjadi perbincangan di dunia maya.

Warganet ramai-ramai mengucapkan belasungkawa dan mengekspresikan kesedihan mereka di lini masa Twitter.

Sekitar pukul 09.30 WIB, nama Didi Kempot menduduki peringkat pertama trending topic worldwide di Twitter.

Tercatat ada lebih dari 90.000 kicauan yang menyebut namanya. Sementara di Indonesia, kata kunci Didi Kempot juga memuncaki trending topic dengan jumlah twit yang sama.

Tidak hanya nama Didi Kempot, para pengguna Twitter juga menyertakan tagar #SobatAmbyarBerduka dalam kicauannya. Ini membuat tagar tersebut juga menjadi salah satu topik yang banyak diperbincangkan dan menjadi trending topic dunia di posisi tiga.

Kabar duka yang datang pagi hari tadi membuat warga Twitter berkabung. Tidak sedikit yang mengaku sangat kehilangan penyanyi yang juga biasa dipanggil "Pakde" ini.

"Hati kami sangat hancur mendengar penyanyi legendaris (Didi Kempot) meninggal dunia. Selamat jalan pakde Didi Kempot, kami mencintaimu," ujar akun @geelang_arya.

Baca Juga: Lima Video Youtube yang Menggambarkan Kebesaran Seorang Didi Kempot

Hal yang sama juga dilontarkan oleh pengguna Twitter @atikahanum. Ia terpukul dengan kepergian penyanyi yang dijuluki "The Godfather of Broken Heart".

"Mendengar berita sedih tentang The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot. Saya sangat kaget ketika saya bangun pagi ini. RIP Didi Kempot," kata @atikahanum.

Sebagai informasi, Didi Kempot meninggal di usia 53 tahun di kota Solo, Jawa Tengah. Didi Kempot memiliki basis penggemar yang biasa dijuluki dengan "Sobat Ambyar".