Find Us On Social Media :

Daftar Tujuh Fitur Terbaru Aplikasi Video Conference Zoom 5.0

By Adam Rizal, Rabu, 6 Mei 2020 | 15:30 WIB

Zoom

Layanan konferensi video populer, Zoom telah memperbarui layanan mereka dengan meluncurkan versi Zoom 5.0. Perusahaan menambahkan dukungan enkripsi ACM 256-bit GCM.

Menurut Chief Product Officer Zoom, Oded Gal, enkripsi AES 256-bit GCM diklaim dapat meningkatkan keamanan data pengguna mereka.

"Di back-end, enkripsi AES 256-bit GCM akan meningkatkan standar untuk mengamankan data pengguna kami dalam prosesnya," tulis Gal seperti dikutip keterangan rilis.

"Di front-end, saya paling suka dengan ikon Keamanan di bagian menu meeting. Ini menggabungkan fitur keamanan kami yang sudah ada dan yang baru serta menjadikan fokus utama keamanan bagi pengguna sebagai host," lanjut dia.

Lebih lanjut kata Gal, teknologi enkripsi itu juga dapat diintegrasikan pada sesi meeting Zoom, Zoom Video Webinar, dan data telepon.

Perusahaan yang digawangi Eric Yuan ini menjadwalkan Zoom 5.0 bakal dirilis minggu ini dan akan ada pemberdayaan akun di seluruh sistem yang berlangsung pada 30 Mei 2020.

Berikut fitur-fitur yang diboyong perusahaan pada pembaruan Zoom 5.0:

1. Kontrol routing data

Seseorang yang ditunjuk sebagai admin dapat memilih pusat data mana yang digunakan saat rapat dan webinar berlangsung. Fitur ini dapat memungkinkan admin untuk mengetahui lalu lintas real-time aktivitas akun, grup atau pengguna.

2. Ikon keamanan

Perusahaan memutuskan untuk memindahkan ikon Keamanan (Security) berdampingan dengan kolom host menu Meeting.

3. Host memiliki kendali yang lebih kuat terhadap keberlangsungan rapat