Find Us On Social Media :

Daftar Tujuh Aplikasi Edit Foto dan Video Terbaik di Smartphone

By Adam Rizal, Senin, 11 Mei 2020 | 15:30 WIB

PicsArt

Ketika berkunjung atau berlibur ke suatu tempat, rasanya kurang tepat jika tidak mengabadikan momen di sana. Apalagi, sekarang smartphone sudah memiliki fitur kamera yang memungkinkan kamu untuk dapatkan hasil foto yang bagus.

Namun terkadang, hasil jepretan dari tangan sendiri bisa kurang sempurna, entah itu dari angle atau tingkat kecerahan foto. Nah untuk mengakalinya, kamu bisa gunakan aplikasi edit foto terbaik di smartphone, baik itu Android maupun iOS.

Dengan bantuan aplikasi edit foto, kamu bisa menambahkan filter warna, menggabungkan dan memotong foto sesuai dengan selera.

Berikut tujuh rekomendasi aplikasi edit foto dan video.

1. FotoRus

FotoRus

FotoRus merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana saat dibuka. FotoRus langsung menyajikan pilihan edit, antara lain Pro Edit, Collage untuk mengkolase foto, PaintLab untuk menjadikan sebuah foto dengan berbagai warna, Bauty untuk mempercantik foto, serta Libary dengan berbagai pilihan template foto.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Fotoable, Inc itu berbobot 115,3MB dan telah mengantongi penilaian 4,5 bintang di App Store. Namun, aplikasi tersebut tampaknya tidak tersedia di toko aplikasi Play Store -- meskipun ada aplikasi dengan nama sama, namun pengembang yang berbeda.

2. Foto Grid

Untuk pengguna Android, kami merekomendasikan aplikasi Foto Grid, yang memiliki antarmuka sederhana dan mudah digunakan, seperti FotoRus. Foto Grid telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mengantongi 4,8 bintang di Play Store.

Aplikasi dengan bobot 14,33MB itu menawarkan kolase foto hingga 18 foto, lebih dari 100 pilihan tata letak bingkai, mengubah rasio, memotong dan mengedit foto dengan filter dan teks, foto insta square dengan latar belakang kabur untuk Instagram, menyimpan foto dalam resolusi tinggi dan membagikan gambar ke aplikasi media sosial.

3. PicsArt