Find Us On Social Media :

Begini Cara Gunakan Dua Akun WhatsApp dalam Satu Smartphone Android

By Adam Rizal, Rabu, 13 Mei 2020 | 15:00 WIB

Ilustrasi WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan terpopuler saat ini dan banyak orang memiliki banyak akun WhatsApp dengan nomor berbeda.

Tentunya, sangat repot untuk mengelola dua akun WhatsApp di dua perangkat ponsel pintar yang berbeda.

Untungnya, saat ini hampir semua brand smartphone Android sudah memberikan fitur kloning untuk menggandakan aplikasi seperti WhatsApp.

Fitur kloning itu juga memudahkan pemanfaatan fitur dual SIM card di perangkat karena bisa menggunakan dua nomor sekaligus untuk dua akun WhatsApp secara bersamaan.

Enaknya memiliki dua akun WhatsApp, Anda bisa memisahkan mana akun untuk urusan komunikasi pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Sebelum melakukan kloning WhatsApp, pastikan kamu mengikuti beberapa langkah yang benar untuk menghindari kesalahan.

Xiaomi

Bagi kamu pengguna smartphone Xiaomi, di dalam sistem MIUI terdapat fitur Dual Apps yang bisa dipakai mengaktifkan dua akun WhatsApp sekaligus. Caranya, buka menu "Setting", kemudian pilih "Apps", lalu ketuk "Dual Apps".

Cari aplikasi WhatsApp, lalu tekan untuk aktifkan. Selanjutnya ketuk "Turn On" untuk memprosesnya. Setelah selesai, kembali ke halaman depan, cari aplikasi WhatsApp yang baru dikloning, buka dan lakukan verifikasi untuk menggunakannya.

Oppo dan Realme

Oppo dan Realme juga memiliki fitur Clone Apps di sistem operasi yang mereka gunakan. Untuk mengkloning WhatsApp di Oppo dan Realme caranya sama. Pertama, buka menu "Settings", lalu gulir ke bawah cari menu "Clone Apps".

Di dalam halaman "Clone Apps", kemudian pilih aplikasi WhatsApp dan geser tombol di opsi "Enable App Cloning". Jika perlu, ganti nama aplikasi kedua dengan mengetuk bagian "Rename Clone App".Samsung