Find Us On Social Media :

Poco Resmi Luncurkan Poco F2 Pro, Ini Harga dan Spesifikasinya

By Adam Rizal, Kamis, 14 Mei 2020 | 11:30 WIB

POCO F2

Setelah pisah dari Xiaomi, Poco resmi mengumumkan kehadiran produk barunya, Poco F2 Pro. Ini adalah generasi penerus dari Pocophone F1 yang sebelumnya meluncur pada 2018 lalu.

Desain Poco F2 Pro mirip dengan smartphone Redmi K30 Pro. Hal ini terbilang hal yang wajar, mengingat Xiaomi memang sering meluncurkan smartphone yang meluncur di luar Cina menggunakan merek lainnya.

Karena serupa dengan Redmi K30 Pro, secara otomatis Poco F2 Pro ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup identik pula. Poco F2 Pro memiliki layar 6,67 inci Super AMOLED Full HD+.

Layarnya itu didukung refresh rate 60 Hz untuk menunjang aktivitas pengguna. Namun, pengguna bisa meningkatkan kemampuan sensitivitas layar tersebut hingga 180 Hz.

Tidak ada notch atau lubang di bagian layar, karena kamera selfie ditempatkan di dalam bodi dengan mekanisme pop-up. Sementara di bagian belakang, bodi Pocophone generasi kedua ini ditempeli dengan empat kamera belakang yang tersusun secara simetris dalam modul yang berbentuk lingkaran.

Keempat kamera itu ialah 64 MP kamera utama dengan Sony IMX 686, 13 MP ultrawide, 5 MP makro dan 2 MP depth sensor. Sementara kamera depannya beresolusi 20 MP.

Untuk dapur pacunya, Poco F2 Pro dibekali SoC flagship Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung konektivitas 5G.

SoC ini ditemani dengan dua varian konfigurasi RAM dan memori internal, yaitu 6 GB/128 GB serta 8 GB/256 GB.

Baterai smartphone ini terbilang besar, yaitu 4.700 mAh yang sudah didukung dengan pengisian daya cepat 30 W.

Sementara itu, Poco F2 Pro akan berlari di sistem operasi Android 10 yang dilapisi dengan antarmuka MIUI 11 (Poco Launcher 2.0) dan ada sensor pemindai fingerprint di dalam layar. Karena Pocophone sering dikaitkan dengan performa gaming yang mumpuni, Poco F2 Pro juga didukung teknologi LiquidCool Technology 2.0 untuk meredam panas ketika digunakan untuk aktivitas berat seperti main gim.

Poco F2 Pro tersedia dalam empat varian warna, yaitu Neon Blue, Phantom Blue, Electric Purple, dan Cyber Gray.

Untuk harganya, varian 6 GB/128 GB dari Poco F2 Pro akan dibanderol dengan harga 599 euro atau sekitar 8 juta rupiah dan versi 8 GB/256 GB dibanderol 599 euro atau sekitar 9,6 juta rupiah.