Find Us On Social Media :

Di Tengah Pandemi, Pintek Raih Pendanaan Awal dari Accion Venture Lab

By Rafki Fachrizal, Jumat, 15 Mei 2020 | 14:45 WIB

Startup Pintek

Situasi Pandemi COVID-19 nyatanya tidak menjadi halangan bagi para investor untuk menyuntikkan dana mereka kepada startup atau perusahaan rintisan.

Seperti baru-baru ini, startup Pintek mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan awal dengan nilai yang tidak disebutkan dari Accion Venture Lab.

Pintek sendiri merupakan startup asal tanah air yang bergerak di bidang finansial teknologi (P2P) Peer-to-Peer Lending yang fokus menyediakan pembiayaan untuk keperluan pendidikan.

Dengan pendanaan awal ini, Pintek akan menggunakannya untuk berinovasi melalui pengembangan teknologi dan platformnya sebagai solusi kebutuhan siswa dan lembaga pendidikan yang kekurangan pada masa pandemi COVID-19.

Ioann Fainsilber selaku Co-Founder dan Direktur Pintek, mengatakan bahwa Pintek ingin terus mendukung misi pemerintah Indonesia di bidang pendidikan walaupun pada masa pandemi yang penuh tantangan seperti saat ini.

“Melalui kerjasama dengan berbagai pihak, dari orang tua siswa hingga mitra institusi pendidikan, kami terus berusaha memberikan produk finansial terbaik bagi mereka dan mendukung terwujudnya pendidikan berkualitas. Pada situasi seperti ini, kami ingin meyakinkan masyarakat untuk tidak khawatir pada pengeluaran biaya pendidikan, karena kami akan hadir untuk selalu siap membantu,” jelas Ioann.

Ioann melanjutkan, Pintek terus melakukan inovasi untuk menghadirkan produk cicilan yang dapat meringankan siswa dalam menempuh pendidikan.  "Tujuannya adalah untuk menyetarakan kualitas sumber daya manusia yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Hingga kini, Pintek tercatat telah melayani siswa yang tersebar di 26 dari 34 provinsi di Indonesia melalui kemitraan dengan berbagai sekolah dan platform pengelola pembayaran.

Lebih lanjut, Pintek turut mengadakan berbagai inisiatif inovatif guna mendukung akses ke pendidikan selama COVID-19.

Saat ini, Pintek sedang melakukan survei untuk memahami dampak pandemi pada orang tua/siswa dan institusi pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan produk dan layanan mereka.

Baca Juga: Pintek: Pinjaman Online untuk Menempuh Pendidikan

Menanggapi hasil awal survei tersebut, Pintek bermitra dengan berbagai platform Edutech (Education Technology) untuk memudahkan transisi institusi pendidikan ke pembelajaran online melalui pendanaan kepada institusi pendidikan dan penyediaan sistem pembelajaran jarak jauh.