Find Us On Social Media :

Empat Kategori Produk Blibli yang Paling Banyak Dicari Selama WFH

By Liana Threestayanti, Jumat, 15 Mei 2020 | 19:45 WIB

Empat kategori produk paling dicari di Blibli selama WFH.

Blibli memaparkan empat kategori produk yang paling banyak dicari pembeli di tengah situasi pandemi COVID-19.

Situasi wabah COVID-19 tentunya berdampak kepada tren berbelanja secara online. Imbauan #dirumahaja membuat konsumen mulai beralih ke platform e-commerce untuk memenuhi kebutuhan mereka. 

Selain pertumbuhan yang terjadi untuk kebutuhan produk makanan dan produk kebersihan sehari-hari yang banyak dicari pelanggan, Blibli juga mencatat pertumbuhan dari sisi kategori produk lainnya termasuk Komputer & Laptop, Peralatan Elektronik, Home & Living, dan produk Handphone & Tablet.

Keempat kategori produk tersebut menyediakan berbagai pilihan produk yang banyak digunakan untuk mengisi aktivitas sehari-hari di rumah. Secara bersamaan tentunya Blibli tetap memastikan bahwa layanan dan ketersediaan produk selama pelanggan berada di rumah dapat terus terpenuhi. Hal ini sesuai dengan komitmen Blibli untuk terus mengedepankan kepuasan pelanggan.

Berdasarkan data Blibli, berikut adalah tren-tren menarik dari 4 kategori di Blibli selama para pelanggan beraktivitas di rumah:

1.Komputer & Laptop

Di kategori ini, Blibli melihat adanya pertumbuhan positif yang terkait perubahan pola aktivitas bekerja dan mencari hiburan yang dilakukan pelanggan selama WFH, SFH, dan Stay At Home.

Blibli mencatat pertumbuhan untuk semua kategori produk Komputer & Laptop, dengan produk aksesoris komputer, printer & refill, dan juga peralatan gaming (termasuk gaming laptop) tercatat sebagai 3 produk dengan pertumbuhan tertinggi sejak diterapkannya WFH. Produk aksesoris komputer dan peralatan gaming mengalami pertumbuhan sebesar 2X Lipat bila dibandingkan sebelum diberlakukannya WFH.

2.Peralatan Elektronik

Kategori peralatan elektronik yang menyediakan kebutuhan perlengkapan elektronik rumah tangga juga mengalami pertumbuhan yang positif. Tiga produk yang paling banyak diburu oleh pelanggan untuk kategori ini adalah produk microwave & oven, produk perlengkapan dapur, dan juga perangkat kualitas udara yaitu produk air purifier.

Blibli mencatat pertumbuhan sebesar 3x lipat untuk produk microwave & oven selama berlangsungnya WFH bila dibandingkan sebelumnya. Hal ini tentu melihat dari tren perubahan prilaku pelanggan yang lebih banyak melakukan kegiatan di rumah khususnya untuk mempersiapkan makanan sehari-hari.

3.Home & Living