Find Us On Social Media :

Nih! Daftar Lima Smartphone dengan Memori Besar Terbaik di Pasar

By Adam Rizal, Selasa, 19 Mei 2020 | 13:00 WIB

realme X2 Pro

Saat ini para vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan spesifikasi gahar di pasar, mulai dari kecanggihan kamera, prosesor, baterai jumbo dan RAM besar.

Para pembeli smartphone pun mulai kritis mencari smartphone yang memiliki memori RAM dan ROM besar. Tak hanya ponsel flagship, sebagian ponsel kelas menengah pun telah memiliki RAM dan ROM yang tak kalah besar dengan ponsel kelas atas.

Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, dan Realme menjadi sebagian brand yang berani memberikan memori baik dari RAM dan ROM dengan ukuran besar namun dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Daftar Lima Smartphone dengan Baterai Jumbo Terbaik Tahun ini

Berikut lima rekomendasi ponsel dengan kapasitas memori besar dari kelas menengah dan flagship:

1. Vivo S1

Edy Kusuma (Senior Brand Director, vivo Mobile Indonesia; kiri) berfoto bersama brand ambassador vivo S1 dan petinggi vivo Mobile Indonesia lain ketika peluncuran vivo S1 di Jakarta kemarin.

Vivo S1 resmi meluncur ke Indonesia pada 16 Juli 2019. Perusahaan menyematkan memori sebesar RAM 4GB dan ROM 128GB lalu bisa diperluas dengan microSD 256GB serta dipadu dengan cipset Mediatek MT6768.

Salah satu keunggulan yang dibawa ponsel ini adalah kamera depan bersensor tinggi. Vivo S1 memiliki sensor kamera depan 32MP bukaan f/2.0 AI Camera. Sedangkan untuk kamera belakangnya, hadir tiga buah kamera AI Triple Rear Camera yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX499 dan PDAF yang masing-masing sensornya antara lain kamera utama 16MP, kamera ultra-wide 120 derajat 8MP, dan kamera bokeh 5MP.

Beralih ke layar, Vivo S1 memiliki layar panel Super AMOLED berponi berukuran 6,38 inci FHD+ dengan rasio 19,5:9. Ponsel juga telah dibekali pemindai sidik jari pada layar.

Ponsel ditopang oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh yang telah didukung teknologi pengisian daya cepat 18 watt. Selain itu, Vivo S1 juga telah berjalan di atas sistem operasi Android 9.0 Pie yang dibalut FunTouch 9. Perusahaan membanderol ponsel ini dengan harga Rp3,6 juta.

2. Oppo Reno 10x Zoom