Find Us On Social Media :

Inilah Sepuluh Domain Internet Paling Mahal di Dunia, Harganya?

By Adam Rizal, Selasa, 19 Mei 2020 | 15:00 WIB

Ilustrasi Domain

Saat ini, mulai dari perusahaan, badan usaha, wirausaha hingga tokoh ternama memiliki alamat situs web atau domain internet.

Nama situs web yang unik dan memiliki karakter bisa dijual mahal, sehingga bisa mendapatan keuntungan yang berlipat.Nah, berikut ini adalah 10 domain yang dibanderol mahal. Berikut daftarnya:

1. Business.com - US$345 juta (Rp5,1 triliun)

Awalnya domain ini memiliki nilai US$7,5 juta saat dibeli pada tahun 1999, dan menempatkannya pada daftar penjualan nama domain terbesar dalam sejarah.

Tetapi pada saat itu, tidak ada yang bisa membayangkan bahwa domain ini akan bernilai 47 kali lebih banyak dalam periode hanya delapan tahun.

Nilai business.com melonjak setelah Dow Jones dan The New York Times menjual domain tersebut kepada RH Donnelly dengan harga 345 juta dolar AS pada 2007.

Namun, penjualan nama domain ini tidak membawa banyak keberuntungan bagi pembelinya. Hanya dua tahun sejak pembelian, perusahaan tersebut dilaporkan bangkrut

2. LasVegas.com - US$90 juta (Rp1,3 triliun)

Domain ini dibeli oleh VEGAS.com, LLC pada 2005. Perusahaan itu menginginkan domain LasVegas.com karena selalu muncul di posisi teratas pada pencarian kata "Las Vegas".

Pembelian LavVegas.com dengan nilai fantastis, US$90 juta (sekitar Rp1,3 triliun), akan selalu diingat sebagai salah satu pembelian situs web paling mahal.

Pemegang domain sebelumnya, Stephens Media, menyetujui kontrak yang dimulai dengan pembayaran awal US$12 juta. Jumlah yang tersisa untuk penjualan domain ini dibayarkan hingga tahun 2040.3. CarInsurance.com - US$49,7 juta (Rp739 miliar)

QuinStreet membayar US$49,7 juta untuk membeli nama domain CarInsurance.com, situs untuk info dan belanja asuransi mobil.