Find Us On Social Media :

Realme Resmi Luncurkan Realme Watch, Ini Harga dan Spesifikasinya

By Adam Rizal, Selasa, 26 Mei 2020 | 13:00 WIB

Realme Watch

Realme baru saja meluncurkan wearable device terbarunya Realme Watch yang merupakan smartwatch pertama dari Realme. Sebelumnya Realme memperkenalkan Realme Band beberapa bulan lalu.

Sesuai namanya, Realme Watch merupakan smartwatch yang memiliki layar sentuh berukuran 1,4 inci. Adapun desain jam tangan pintar ini berbentuk kotak dengan layar yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3, seperti dikutip dari GSM Arena.

Mirip dengan perangkat serupa, Realme Watch memiliki sejumlah fungsi, seperti menampilkan notifikasi dari smartphone, mengontrol musik, termasuk mematikan sambungan telepon yang masuk.

Sementara untuk fungsi kesehatan, perangkat ini dapat memantau jejak langkah, detak jantung, termasuk memperhitungkan kalori yang dibakar. Perangkat ini juga sudah mendukung pemantauan SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

Realme menyediakan 12 tampilan jam yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna, dan dijanjikan akan bertambah hingga 100 tampilan lain yang akan digulirkan melalui update.

Tidak hanya itu, Realme Watch turut dibenamkan dengan sejumlah mode olahraga untuk memantau kegiatan pengguna lebih optimal. Mulai dari aerobik, badminton, treadmill, hingga tenis meja.

Realme Watch juga disebut dapat menjadi pusat kontrol sistem AIoT Realme. Jadi, lewat Realme Link, smartwatch ini dapat digunakan sebagai penghubung perangkat AIoT lain.

Perangkat ini sudah dibekali dengan sertifikasi IP68, sleep monitor, dan meditation relaxing. Memiliki baterai 160mAh, Realme menyebut perangkat ini dapat bertahan hingga tujuh hari dalam kondisi pemantauan detak jantung terus aktif.

Realme Watch hadir dengan dua strap desain, yakni classic dan fashion. Perangkat ini dijual dengan harga 3.999 rupee (Rp782 ribu) untuk pasar India dan belum diungkap kehadirannya untuk pasar lain.

Baca Juga: Realme Luncurkan Smartphone Murah Narzo 10 dan Narzo 10A, Harganya

Realme Band

Sebelumnya, Realme Band menjadi perangkat Artificial Intelligence dan Internet of Things (AIoT) kedua perusahaan yang masuk ke pasar Indonesia setelah Realme Buds Air.