Find Us On Social Media :

Begini Cara Mudah Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4 di prakerja.go.id

By Adam Rizal, Senin, 1 Juni 2020 | 15:00 WIB

Begini Cara Mudah Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4 di prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 saat ini belum dibuka. Sedianya, pendaftaran Kartu Pra Kerja dibuka pada Selasa, 26 Mei 2020 lalu. Namun, jadwal pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 itu akhirnya diundur.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Pra Kerja, Panji Winanteya Ruky pihaknya mengundur pendaftaran karena Komite Cipta Kerja masih melakukan proses evaluasi pelaksanaan dan mempertimbangkan masukan-masukan dari lembaga pengawas pemerintah.

Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja memprioritaskan pendaftar yang diusulkan oleh Kementrian lembaga (K/L). Kartu Pra Kerja diprioritaskan untuk korban PHK akibat Covid-19.

Meski demikian, mereka yang tidak menjadi korban PHK pun boleh mendaftar dengan syarat memenuhi tiga persyaratan, yakni WNI, berusia minimal 18 tahun dan tidak bersekolah atau kuliah.

Peserta Kartu Pra Kerja nantinya akan mendapatkan insentif dengan total Rp 3.550.000. Perinciannya, biaya pelatihan senilai Rp 1 juta, insentif setelah pelatihan sebesar Rp 600 ribu yang diberikan selama 4 bulan dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50 ribu yang diberikan tiga kali.

Meski belum dibuka, tidak ada salahnya Ada memahami alur dan tata cara pendaftaran Kartu Pra Kerja. Pendaftaran dilakukan secara online di website prakerja.go.id.

Tak harus menggunakan laptop atau PC komputer, Anda bisa mendaftar dengan menggunakan ponsel, atau HP.

Berikut cara mendaftar Kartu Pra Kerja di prakerja.go.id:

1. Buat Akun Pra Kerja

Masuk ke situs prakerja.go.idPilih menu Daftar SekarangMasukkan nama lengkap, email dan passwordCek email untuk konfirmasi akunSetelah konfirmasi akun berhasil, kembali ke website prakerja.go.id

2. Mengisi Data diri

Login dengan memasukkan email dan passwordMasukkan nomor KTP dan tanggal lahirIsi data dirimu dengan lengkapUpload foto KTP dan Foto selfie memegang KTPMasukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirim ke ponselmu lewat SMS