Find Us On Social Media :

Lima Aplikasi Pembersih Memori Terbaik untuk Smartphone Android

By Adam Rizal, Rabu, 3 Juni 2020 | 16:30 WIB

RAM Smartphone

Kebanyakan orang hanya berpikir untuk membersihkan ponsel dari cache dan sebagainya ketika ada sesuatu yang salah.

Perangkat Android memang cukup pintar sehingga pemeliharaan rutin tidak diperlukan, tetapi masih merupakan ide yang baik untuk melakukannya sesekali.

Cara untuk melakukan pembersihan ponsel Android agar dapat bekerja adalah dengan menggunakan sejumlah aplikasi pembersih yang tersedia di Play Store.

Namun, Anda harus hati-hati memiliki karena aplikasi pembersih yang buruk akan membuang ruang penyimpanan. Bahkan, jika salah memilih bisa menginfeksi ponsel anda dengan malware dan spam.

Berikut adalah aplikasi pembersihan terbaik untuk ponsel dan tablet Android yang harus Anda coba:

1. Droid Optimizer

Melansir MakeUseOf, Droid Optimizer adalah salah satu aplikasi pembersih Android paling terkenal dengan lebih dari satu juta unduhan di Google Play Store. Sangat mudah digunakan, terutama untuk pemula.

Aplikasi itu menawarkan 'sistem peringkat' yang dirancang untuk memotivasi Anda dalam menjaga perangkat agar dalam kondisi prima. Hanya butuh satu ketukan untuk memulai pembersihan telepon. Aplikasi itu akan memperlihatkan statistik dan kondisi RAM sebagai acuan Anda mengambil tindakan.

Droid Optimizer juga memungkinkan Anda mengatur pembersihan rutin dan otomatis. Pembersihan otomatis akan membersihkan cache, menghentikan aplikasi latar belakang, dan menghapus file yang tidak perlu.

Pengoptimal Droid juga dapat menghapus aplikasi secara massal yang berguna jika Anda ingin membuat ruang dengan cepat.

2. CCleaner

CCleaner adalah aplikasi yang pembersihan ruang desktop yang juga tersedia untuk Android. CCleaner di Android adalah aplikasi multifungsi yang melakukan yang terbaik untuk menganalisis dan membersihkan file-file liar yang menghabiskan ruang penyimpanan.