Find Us On Social Media :

Schneider Electric dan AVEVA Hadirkan Solusi Hyperscale Data Center

By Rafki Fachrizal, Kamis, 4 Juni 2020 | 12:00 WIB

Ilustrasi Data Center

Ketika penyedia hyperscale membangun data center (pusat data) dengan perangkat-perangkat yang dapat dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar dunia, kompleksitas untuk mengoperasikan dan memelihara fasilitas ini menciptakan serangkaian tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pengoperasian pada skala ini membutuhkan pendekatan berbeda untuk fasilitas-fasilitas kritis penting yang mendukung infrastruktur digital dunia.

Demi menjawab tantangan tersebut, Schneider Electric bersama dengan AVEVA mengumumkan perluasan kemitraan untuk memberikan solusi inovatif bagi pasar data center.

Kemitraan terbaru ini menghadirkan kombinasi AVEVA Unified Operations Center, perangkat lunak industri yang dapat diskalakan dengan EcoStruxure for Data Centers Schneider Electric untuk kontrol dan pemantauan data center sehingga memungkinkan visibilitas mendalam dan ekspansif untuk kegiatan operasional harian.

Solusi gabungan ini memberikan pandangan homogen khusus berkaitan dengan teknik, operasi, dan kinerja di seluruh basis yang terinstal secara heterogen.

Penyedia hyperscale data center akan mendapat manfaat dari kemitraan ini dengan menghubungkan platform dan serangkaian data yang sebelumnya terdapat di dalam sistem yang berbeda.

Mereka juga akan memiliki kemampuan skalabilitas terlepas dari jumlah situs atau lokasi secara global.

Baca Juga: VMware Umumkan Ketersediaan Generasi Kedua VMware Cloud on Dell EMC

Pihak dari data center akan dapat membuat keputusan berbasis data dengan lebih cepat dan akurat, serta dapat mengoptimalkan aset dan efisiensi operasional di seluruh siklus hidup pusat data.

Hasilnya, penyedia data center dapat memberikan pengalaman yang konsisten untuk menangani kebutuhan infrastruktur digital yang berkembang dari klien mereka secara global.

"Pada saat infrastruktur digital dunia diharuskan untuk mencapai batas maksimal, Schneider dan AVEVA menyediakan solusi komprehensif bagi hyperscale data center untuk mengoperasikan dan memelihara lingkungan kritis mereka," kata Pankaj Sharma, Wakil Presiden Eksekutif Divisi Secure Power Schneider Electric.

“Solusi ini dapat mengambil data lama yang dikelola di data center individual, sering kali dalam sub-sistem siloed, menormalkannya di antara situs dan pada akhirnya dapat memberikan informasi dan mengintegrasikan IT / OT / IoT perusahaan untuk pengambilan keputusan secara real-time. Solusi komprehensif ini akan berdampak kepada peningkatan efisiensi operasional dan keandalan data center,” terangnya lagi.