Find Us On Social Media :

Inilah Empat Keunggulan dari Teknologi Wireless yang Perlu Ketahui

By Rafki Fachrizal, Jumat, 5 Juni 2020 | 14:15 WIB

Teknologi Wireless Power Bank

Teknologi wireless (nirkabel) terus mengalami perkembangan yang begitu pesat. Jika pada tahun-tahun sebelumnya teknologi ​wireless hanya dikenal melalui beberapa perangkat saja, seperti ​wireless microphone dan ​mouse, kini teknologi ​tersebut hadir dalam lebih banyak perangkat seperti ​smart TV, ​vacuum cleaner, smart speaker, hingga ​smartphone charger.

Menanggapi soal perkembangan teknologi wireless, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa hadirnya berbagai teknologi ​wireless saat ini diharapkan membuat semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan gaya hidup cerdas.

“Kami percaya teknologi ​wireless ​akan semakin menjadi tren di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Dan kami akan terus mendukung terciptanya ekosistem ​wireless ​ini,” ucap Alvin.

Lebih lanjut, berikut ini akan dibahas empat keunggulan dari teknologi wireless​ versi Xiaomi Indonesia:

Baca Juga: Lima Cara Teknologi Terkini Lindungi Keanekaragaman Hayati

1. Meningkatkan Produktivitas 

Pemanfaatan teknologi ​wireless pada perangkat teknologi mendukung pengguna untuk dapat lebih produktif dalam beraktivitas, terutama bagi pengguna dengan mobilitas tinggi di kesehariannya.

Dengan menggunakan ​smart TV dan ​smartphone yang mendukung screen mirroring misalnya, pengguna dapat melakukan ​meeting dengan produktif.

Untuk pengguna yang sering bepergian, teknologi ​wireless ​seperti ​speaker ​dan ​earphone juga akan mendukung kebutuhan komunikasi dan hiburan dengan efisien di mana saja.

2. Menghadirkan Ekosistem yang Nyaman

Kombinasi teknologi ​wireless ​ dan IoT (Internet of Things) merupakan duo menarik untuk menciptakan ekosistem yang nyaman, khususnya di dalam rumah. 

Pengguna dapat mengoperasikan smart home appliances ​ berbasis IoT dan ​wireless ​ seperti ​robot vacuum melalui smartphone mereka tanpa beranjak dari sofa.