Find Us On Social Media :

Review realme 6 Pro: Tawarkan Kinerja yang Bagus untuk Kelas Menengah

By Dayu Akbar, Jumat, 5 Juni 2020 | 21:30 WIB

Bidik kelas menengah, realme masih membawa ciri khas dari smartphone di kelas tersebut yang lebih fokus pada ketersediaan kamera. Pada realme 6 Pro, terdapat 6 kamera yang terdiri dari 4 kamera belakang dan 2 kamera depan.

Secara spesifik kamera utama belakangnyanya masih mengusung resolusi 64 MP, mirip dengan realme XT yang memang pendahulunya. Kamera tesebut dilengkapi sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 dan lensa dengan aperture f/1,8. Sementara, ketiga kamera lainnya terdiri dari kamera ultralebar 8 MP dengan sudut pandang 119°, kamera telefoto 12 MP yang mendukung hybrid zoom sampai 20x, dan kamera makro 2 MP untuk makro sampai 4 cm.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu lightning blue dan lightning red. Unit yang kami uji memiliki warna lightning red.

Untuk merekam video, kamera utamanya mendukung sampai resolusi 4K dengan frame rate 30 fps. Untuk meminimalisasi guncangan saat merekam disertakan fitur Ultra Steady dengan pilihan sampai Ultra Steady Max. Fitur lainnya untuk video termasuk time-lapse dan slo-mo dengan dua pilihan 240 fps dan 120 fps.

Dua kamera swafoto memang jadi pembeda dengan realme 6 versi standar. Kegunaan dua kamera swafoto ini untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih lebar. Untuk mendapatkannya Anda perlu mengaktifkan pilihan Ultra-wide pada mode Photo. Dengannya, sudut pandang akan mencapai 105°. Pilihan itu juga memungkinkan wefie untuk memuat lebih banyak orang.

Secara berurutan kameranya punya resolusi 8 MP untuk ultralebar, 64 MP untuk utama, 12 MP untuk telefoto, dan 2 MP untuk makro.

Sementara, untuk bokeh, bisa Anda peroleh melalui mode Portrait. Anda bisa mengatur terlebih dahulu tingkat keburamannya dari 0% sampai 100%.

Seperti diketahui versi Pro memiliki spesifikasi ataupun fitur yang lebih tinggi dibanding versi standar. Begitu pula dengan realme 6 Pro. Jika realme 6 merupakan penerus realme 5, versi Pro ini hadir sebagai penerus realme XT.

realme menempatkan sensor sidik jari pada tombol power dengan bentuk lebih cekung.