Find Us On Social Media :

Lima Channel YouTube yang Suguhkan Beragam Konten Edukasi

By Rafki Fachrizal, Senin, 8 Juni 2020 | 15:15 WIB

Ilustrasi Konten Edukasi di YouTube

Selain bisa diperoleh lewat sekolah atau kuliah, nyatanya ilmu pengetahuan kini juga bisa didapatkan dengan mudah dan cepat dengan internet.

Melalui internet, ribuan konten yang dapat menambah ilmu pengetahuan hadir dalam berbagai platform, seperti website, blog, Instagram, atau kanal YouTube yang bertemakan edukasi.

YouTube misalnya. Seperti diketahui, bahwa kebanyakan pengguna smartphone, terutama kalangan usia muda, kini memilih YouTube sebagai sarana untuk mencari informasi yang mengedukasi.

Tampilan visual yang menarik adalah salah satu faktor yang menjadi daya pikat bagi generasi milenial untuk mengakses YouTube.

Meski demikian, sebagai pengguna internet Anda juga perlu bijak dalam membuka YouTube karena banyak pula konten negatif atau kurang bermanfaat.

Sebaliknya, Anda juga bisa berburu konten-konten edukatif yang menarik dan disajikan dengan tampilan visual kekinian.

Baca Juga: Kini GoPlay Bisa ditonton di Televisi Lewat Chromecast dan AirPlay

Terkait YouTube dan konten edukasi, berikut ini deretan channel (channel) YouTube yang menyajikan konten edukasi versi Oppo:

1. Kamu Harus Tahu!

Kanal Kamu Harus Tahu atau KHT! ini berisi pengetahuan tentang asal muasal benda dan topik-topik yang ada di sekitar kita, semisal sejarah nama Indonesia, internet, game, dan lainnya.

Penyajiannya yang cukup ringkas memudahkan para penontonnya saat menonton konten di kanal ini.

2. Inspect History