Find Us On Social Media :

Apple Mulai Produksi iPhone 12 Juli 2020, Ini Bocoran Harganya

By Adam Rizal, Kamis, 11 Juni 2020 | 13:00 WIB

iPhone 12

Apple akan menyelesaikan tahap kedua dari tahap Rekayasa Validasi dan Pengujian (EVT) iPhone 12 pada akhir Juni 2020.

Menurut DigiTimes, perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu akan memulai produksi iPhone generasi terbaru pada bulan Juli.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa semua model iPhone 12 akan mulai diproduksi bulan depan, tapi tidak jelas apakah itu akan menghasilkan semua model yang akan diluncurkan secara bersamaan, demikian dikutip laman Mac Rumors, Selasa, 9 Juni 2020.

Raksasa teknologi yang berkantor pusat di Cupertino, Amerika Serikat itu juga kemungkinan akan mengumumkan jajaran ‌iPhone 12 pada bulan September seperti biasa yang menjadi agenda tahunannya.

Namun, analis Ming-Chi Kuo dan yang lainnya sebelumnya mengklaim bahwa model kelas atas dengan teknologi 5G akan tertunda karena tantangan produksi.

“Produksi iPhone Wave 5G akan didorong kembali karena perubahan desain antena-dalam-paket pada awal April. Model PiPhone 12‌ yang lebih rendah diharapkan mendukung sub-6GHz 5G,” kata Kuo.

Apple diperkirakan akan merilis empat iPhone baru akhir tahun ini, termasuk dua model iPhone 12‌ dengan layar berukuran 5,4 inci dan 6,1 inci. Juga ada dua model ‌iPhone 12‌ Pro dengan layar berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci.

Keempat model itu diharapkan menampilkan layar OLED, dukungan 5G, dan lekukan yang lebih kecil, sementara dua model yang lebih tinggi dikabarkan akan mendapatkan sensor LiDAR.

Bocoran Harga

Bocoran tentang suksesor iPhone 12 seakan tak ada habisnya. Informasi tentang suksesor dari iPhone 11 ini semakin banyak beredar di dunia maya.

Baru-baru ini, sebuah bocoran mengungkap harga dan kapasitas penyimpanan lini iPhone 12. Informasi tersebut muncul dari pembocor gadget ternama, Jon Prosser.

Melalui akun YouTube-nya, ia mengatakan bahwa Apple mempersiapkan empat jenis iPhone 12, yakni iPhone 12 reguler, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.