Find Us On Social Media :

realme Andalkan Narzo untuk Gempur Pasar Smartphone Murah di RI

By Adam Rizal, Kamis, 11 Juni 2020 | 16:00 WIB

Realme Narzo

realme bakal menghadirkan seri baru smartphone teranyar mereka yang disebut dengan Narzo di Indonesia. Bahkan, realme tak menutup kemungkinan Narzo akan menjadi subbrand atau submerek di masa depan.

Padahal realme sendiri merupakan subbrand dari OPPO yang awalnya ditujukan untuk berkonsentrasi di pasar smartphone di harga yang lebih terjangkau.

Meski demikian, belakangan realme juga mengeluarkan seri X yang punya harga lebih premium. Selain itu seri Narzo ini juga berbeda dengan seri lain yang menggunakan kode angka dan huruf. Hanya Narzo, seri yang menggunakan nama.

"Seri Narzo kami memiliki visi besar...Mungkin saja setelah generasi pertama, Narzo akan menjadi sub-brand di masa depan. Jadi ini seperti meletakkan fondasi," kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Saat ini Narzo akan menjadi salah satu varian terbaru realme. Saat ini realme punya tiga varian untuk pasar Indonesia. Seri C untuk smartphone dengan harga terjangkau untuk pengguna entry-level.

Seri angka, seperti Realme 5, Realme 6, ditujukan untuk pengguna kelas menengah. Sementara, realme X ditujukan untuk pengguna yang butuh performa lebih tinggi dan harga yang lebih premium.

Palson menuturkan rentang harga untuk ponsel entry-level seri C mereka ada di harga di bawah Rp2 juta.

Sementara, seri dengan angka yang ditujukan untuk kelas menengah ada di rentang Rp2-4 juta. Sementara seri kelas atas dan seri flagship ada di rentang harga di atas Rp4 juta.

Narzo sendiri disebut Palson akan menjadi smartphone yang mengandalkan kemampuan multimedia bagi Gen Z.

Narzo bakal mengunggulkan kemampuan untuk bermain gim, menonton video, dan kebutuhan hiburan lain.

Untuk mendukung performa bermain gim, Narzo dipersenjatai oleh MediaTek Helio G90T. Nilai refresh rate layar juga cukup tinggi dengan 90 Hz.

Dengan nilai refresh rate yang tinggi, layar jadi lebih responsif mengolah gambar, sehingga tampilan gerakan di gim bakal terlihat responsif dan mulus.