Find Us On Social Media :

WhatsApp Pay Meluncur, Kirim dan Terima Uang Semudah Berbagi Foto

By Rafki Fachrizal, Selasa, 16 Juni 2020 | 13:15 WIB

WhatsApp Pay

Rencana WhatsApp untuk menghadirkan layanan pembayaran digital di dalam aplikasinya kini akhirnya terwujud.

Aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia itu pada hari ini (16/6) resmi meluncurkan layanan pembayaran digitalnya yang bernama WhatsApp Pay.

Dengan layanan ini, setiap pengguna dapat mengirim uang atau melakukan pembelian dari bisnis tanpa harus repot keluar dari chat.

Mark Zuckerberg (Pendiri Facebook) dalam postingan-nya di Facebook mengatakan bahwa layanan ini diluncurkan untuk para pengguna WhatsApp di negara Brasil.

“Hari ini kami mulai meluncurkan pembayaran untuk orang-orang yang menggunakan WhatsApp di Brasil. Kami membuat mengirim dan menerima uang semudah berbagi foto,” tulis Mark.

Dalam postingan-nya itu, Mark juga mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan bahwa layanan ini juga menyusul hadir di negara-negara lain, termasuk Indonesia.

“Brasil sendiri adalah negara pertama di mana kami meluncurkan pembayaran secara luas di WhatsApp. Lebih banyak lagi negara yang akan hadir nantinya,” kata Mark.

Dilansir dari blog resmi Whatsapp, dalam menghadirkan layanan ini WhatsApp menggunakan platform dari Facebook Pay yang sebelumnya telah lebih dulu diperkenalkan ke publik.

“Karena pembayaran di WhatsApp diselenggarakan oleh Facebook Pay, di masa mendatang kami ingin agar pengguna dan bisnis dapat menggunakan informasi kartu pembayaran yang sama di semua aplikasi yang dimiliki oleh Facebook,” tulis keterangan di blog WhatsApp.

Baca Juga: Hati-hati, Fitur WhatsApp Ini Bisa Bikin Nomor Ponsel Anda Muncul di Google Search

Lebih lanjut, untuk menggunakan layanan ini setiap pengguna WhatsApp di Brasil harus mendaftarkan kartu debit atau kredit mereka ke WhatsApp.

Saat ini, beberapa bank di Brasil yang sudah bekerja sama dengan WhatsApp di antaranya Banco do Brasil, Nubank, dan Sicredi di jaringan Visa dan Mastercard.