Find Us On Social Media :

WhatsApp Kembangkan Akun Login yang Bisa Dipakai Empat Smartphone

By Adam Rizal, Selasa, 16 Juni 2020 | 15:30 WIB

Ilustrasi WhatsApp

Kabar WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru soal login akun di banyak smartphone semakin menguat.

Terbaru, perusahaan bakal memungkinkan pengguna buka akunnya di empat perangkat sekaligus secara bersamaan.

WABetaInfo, situs yang gemar membocorkan informasi soal fitur baru yang akan hadir di aplikasi WhatsApp, punya buktinya lewat potongan gambar atau screenshot yang dibagikan di Twitter.

Menurut laporannya, fitur login akun WhatsApp di banyak smartphone ini masih dalam tahap pengembangan serta uji coba, dan akan segera hadir di versi Beta.

Screenshot yang di-tweet oleh WABetaInfo menunjukkan, bahwa WhatsApp akan menggunakan konektivitas Wi-Fi untuk menyinkronkan data di seluruh perangkat.

Jika tidak ada koneksi Wi-Fi, aplikasi pesan milik Facebook ini mungkin akan membuka opsi koneksi alternatif via data seluler bagi pengguna yang masih ingin buka akunnya di beberapa perangkat.

Saat ini, WhatsApp belum memungkinkan pengguna untuk login akunnya di banyak smartphone secara bersamaan. Kecuali, akunnya terhubung dengan WhatsApp Web yang berada di komputer.

Baca Juga: WhatsApp Pay Meluncur, Kirim dan Terima Uang Semudah Berbagi Foto

Aplikasi WhatsApp juga belum mendukung dua akun berbeda login di satu perangkat. Namun, beberapa ponsel Android memiliki dukungan aplikasi ganda untuk memungkinkan akses hingga dua akun.

WABetaInfo secara eksplisit menyebutkan bahwa fitur baru ini sedang dalam pengembangan. WhatsApp mungkin memerlukan beberapa waktu untuk mengaktifkan dukungan multi-perangkat untuk penggunanya.

WhatsApp juga belum menjelaskan bagaimana empat perangkat tersebut akan terkoneksi dan juga sistem keamanan yang digunakan.

Saat ini, untuk menghubungkan WhatsApp Web perlu pindai QR code terlebih dulu, serta harus saling terkoneksi internet antara perangkat dekstop dengan smartphone.