Find Us On Social Media :

Startup Retail Furnitur Fabelio Raih Pendanaan Seri C US$9 Juta

By Rafki Fachrizal, Rabu, 17 Juni 2020 | 13:45 WIB

Ilustrasi Fabelio

Startup Fabelio mengumumkan telah berhasil memperoleh pendanaan senilai US$9 juta sebagai bagian dari pendanaan Seri C mereka, sehingga menjadikan total pendanaan yang diraih mencapai lebih dari US$20 juta.

Pendanaan baru itu sendiri dipimpin oleh AppWorks, Endeavour Catalyst dan MDI Ventures yang didukung oleh Telkom Group. Investor sebelumnya, Aavishkaar Capital juga berkontribusi dalam pendanaan tersebut.

Sebagai bagian dari pendanaan ini, Partner AppWorks, Jessica Liu mengonfirmasi akan bergabung ke dalam Dewan Direktur Fabelio.

CEO dan Co-Founder Fabelio Marshall Tegar Utoyo mengatakan bahwa dana segar akan digunakan untuk mempercepat perkembangan jaringan rantai pasok logistik pusat dan experience center Fabelio.

Hal itu guna mendukung ekspansi domestik perusahaan ke sejumlah wilayah dan kota di Indonesia seperti Jawa dan Bali pada November 2020 mendatang.

“Fokus utama kami saat ini adalah meningkatkan kategori produk dan waktu pengiriman. Di luar itu, kami akan memperluas bisnis kami di seluruh Indonesia dengan membuka gudang penyimpanan baru dan experience center di kota-kota baru,” kata Marshall.

Selain itu, porsi signifikan dari pendanaan ini juga akan diinvestasikan ke bidang teknologi, yang meliputi peningkatan tim teknologi yang di mana saat ini Fabelio baru hanya memiliki 40 engineer saja.

Lebih lanjut, Marshall mengungkapkan bahwa Fabelio melihat kini lebih banyak perusahaan Amerika Serikat dan Tiongkok yang mendirikan basis operasi mereka di Indonesia, sekaligus membuka peluang untuk perdagangan dan manufaktur global.

“Tren pasar ini, digabungkan dengan upaya-upaya mereka akan memungkinkan kami meraup pangsa yang lebih besar di pasar furnitur di Indonesia yang bernilai US$6,7 miliar,” ujarnya.

Baca Juga: BukuKas: Aplikasi Pengelolaan Keuangan untuk Para Pelaku UMKM

Untuk diketahui, sejak didirikan di Indonesia pada 2015, Fabelio menawarkan produk furnitur dan desain terkurasi yang mana turut melibatkan pengrajin lokal serta penawaran harga yang menarik.

Fabelio juga menawarkan layanan gratis pengiriman di hari yang sama dan garansi dua tahun untuk semua produknya.