Find Us On Social Media :

Samsung Customer Service Kembali Aktifkan Layanan Tatap Muka

By Cakrawala, Rabu, 17 Juni 2020 | 19:00 WIB

Samsung Customer Service kembali mengaktifkan layanan tatap muka dalam melayani konsumen Samsung pada masa new normal.

Samsung hari ini menyampaikan kesiapan customer service-nya untuk mendampingi konsumennya pada masa new normal di Indonesia. Tujuannya agar smartphone Samsung dan perangkat elektronik Samsung yang digunakan konsumen sehari-hari dalam kondisi prima. Selain menyediakan layanan dalam bentuk digital, pada masa new normal, Samsung juga kembali mengaktifkan layanan tatap muka. Alhasil, konsumen yang ingin datang ke Samsung Service Center maupun ke Samsung Experience Store untuk mendapatkan layanan, bisa kembali melakukannya. Samsung Customer Service pun mengklaim telah menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah demi keamanan konsumen. Tak hanya itu, Samsung juga memberikan potongan alias diskon 50% terhadap biaya perbaikan smartphone kepada tenaga medis di lokasi dan pada masa tertentu di tanah air.

“Memasuki masa new normal, di tengah anjuran untuk tetap menjaga jarak aman, kami memahami kebutuhan konsumen akan smartphone dan peralatan elektronik yang dapat diandalkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Kami kembali membuka seluruh layanan Samsung Customer Service, baik layanan tatap muka maupun digital, sambil menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kesehatan konsumen dan juga karyawan adalah prioritas utama kami, sebagaimana kami juga memastikan kinerja produk-produk Samsung yang selalu prima. Dan sebagai ungkapan terima kasih Samsung kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang di tengah pandemi, kami berikan diskon khusus agar smartphone mereka terus prima dan aktivitas sehari-hari tetap dapat berjalan lancar. Dengan komitmen kami untuk menghadirkan one-hour service, konsumen dapat segera kembali beraktivitas tanpa kendala, nyaman kapan saja,” jelas Praryadi Slamet (Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia).

Saat ini terdapat Samsung Experience Store atau Samsung Super Store di 40 kota di Indonesia yang tersebar di lebih dari 152 lokasi. Sementara, Samsung Service Center hadir di 96 kota di Indonesia yang tersebar di lebih dari 157 lokasi. Konsumen bisa mendatangai tempat-tempat tersebut, tidak hanya untuk memperbaiki smartphone Samsung maupun produk elektronik Samsung lainnya, melainkan juga bisa untuk mengoptimalkan kinerja smartphone Samsung yang digunakan, misalnya memperbarui peranti lunak dan konsultasi panduan pemakaian produk.

Adapun protokol kesehatan yang dilakukan oleh Samsung Customer Service antara lain pemeriksaan suhu pengunjung, penggunaan face shield oleh customer service agent yang melayani konsumen, kaca pembatas antara agen dan konsumen, pengaturan area tunggu agar terdapat jarak aman antarkonsumen, dan pembersihan berkala dengan disinfektan. Selain itu, tersedia pula Galaxy Sanitizing Service untuk setiap smartphone yang diperbaiki di Samsung Service Center tertentu.

Galaxy Sanitizing Service adalah layanan yang melakukan penyinaran smartphone dengan sinar UV-C yang aman bagi perangkat untuk membersihkan bakteri, kuman, dan virus. Layanan ini disediakan bebas biaya di 12 kota di Indonesia, yaitu: Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Banjarmasin, Surabaya, JaTaBek, Manado, Palembang, Denpasar, Medan, dan Padang.

Sementara, lokasi berlakunya potongan alias diskon 50% untuk tenaga medis adalah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makasar. Periode berlakunya program untuk tenaga medis tersebut adalah tanggal 19 sampai 23 Juni 2020 ini.