Induk dari Snapchat, Snap Inc., mengumumkan bahwa perusahaan berencana membuka kantor baru di Singapura pada tahun ini.
Menurut Snap, pembukaan kantor ini akan memperkuat komitmen perusahaan dalam menghadirkan layanannya di wilayah Asia Tenggara.
Perusahaan saat ini sedang memantau pandemi Covid-19 di seluruh dunia dan mengikuti panduan lokal yang mendorong para karyawan untuk bekerja dari rumah.
Setelah situasi mereda, perusahaan akan berencana untuk membangun kehadirannya di negara Singapura.
Jared Grusd, Chief Strategy Officer Snap, menjelaskan “Kami sangat senang memiliki peluang untuk mengembangkan bisnis kami di Asia Tenggara. Wilayah ini adalah salah satu bagian di dunia yang paling dinamis dan memiliki beragam budaya. Kami terinspirasi oleh tanggapan dari komunitas kami di wilayah ini yang berkomunikasi secara visual dengan teman dan keluarga dekat mereka."
Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Snap juga mengumumkan perekrutan karyawan pertamanya di Singapura yakni Anubhav Nayyar.
Anubhav akan menjadi bagian dari tim International Markets yang dipimpin oleh Nana Murugesan selaku Managing Director.
Tim International Markets bertanggung jawab atas strategi pertumbuhan Snap, memperluas operasi perusahaan di pasar utama global, mendorong relevansi budaya dan membangun komunitasnya dengan serangkaian program dan kemitraan lokal termasuk dengan penyedia telekomunikasi dan OEM.
Nantinya, Anubhav akan fokus memimpin langkah bisnis Snap untuk di seluruh wilayah Asia Tenggara.
Baca Juga: Tencent Resmi Akuisisi iFlix yang Terlilit Hutang dan Nyaris Bangkrut
Sebelum bergabung dengan Snap, Anubhav bergabung selama tujuh tahun di aplikasi panggilan dan pesan Viber, di mana ia menjabat sebagai Senior Director & Head of Asia Pacific.
Anubhav adalah karyawan regional pertama Viber, dan bertanggung jawab untuk menjadikannya sebagai aplikasi pesan nomor satu di beberapa negara Asia serta mengatur operasi di seluruh kawasan.
Anubhav Nayyar, Director of Southeast Asia Market Development Snap, mengatakan “Seperti yang kita ketahui, Asia Tenggara adalah wilayah yang luas secara geografis dan berpenduduk padat dengan budaya yang begitu kaya dan beragam. Snap ingin merayakan dan mendukung keragaman ini dan saya tidak sabar untuk mulai membangun dan menumbuhkan kemitraan strategis, konten lokal, dan komunitas di seluruh wilayah."
Kantor di Singapura nantinya juga akan memperkuat dukungan Snap untuk kemitraan iklan brand multinasional yang berbasis di wilayah Asia Pasifik.
Kathryn Carter, General Manager untuk ANZ, SEA & HK Snap, mengungkapkan “Ada peluang besar bagi brand untuk memperluas jangkauan mereka di seluruh kawasan, dan kami berkomitmen untuk membantu pengiklan lokal dan regional."
"Snapchat telah menjangkau 85 persen pengguna 13-24 tahun di Australia, dan pengguna kami berkembang di kawasan Asia Tenggara, yang menawarkan pengiklan peluang unik untuk menjangkau konsumen yang mendorong pemulihan pasca Covid-19," tambahnya.
Baca Juga: Microsoft Mulai Uji Coba Aplikasi Antivirus Defender untuk Android