Find Us On Social Media :

Nih! Tiga Smartphone Favorit CEO Xiaomi Lei Jun, Tak Ada Pocophone

By Adam Rizal, Senin, 29 Juni 2020 | 15:00 WIB

Lei Jun, pendiri Xiaomi

CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan tiga smartphone Xiaomi favoritnya. Pertama adalah Xiaomi Mi Mix 2 versi keramik yang memulai debut pada musim gugur 2017.

Alasannya, Xiaomi Mi Mix 2 merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan unibody solid keramik.

Smartphone favorit Lei Jun selanjutnya adalah perwakilan dari edisi khusus Xiaomi Mi 6 Silver Edition yang hadir pada 2017.

Dia mengakui bahwa panel kaca belakang Xiaomi Mi 6 Silver Edition sebagai nilai kunci yang dapat digunakan untuk bercermin seperti dikutip GizChina.

Terakhir, smartphone favorit Lei Jun adalah Xiaomi Mi 10 Pro karena smarphone itu adalah flagship Xiaomi yang menyasar segmen pasar kelas atas. "Ketika kami membuat Xiaomi Mi 10 Pro, kami tidak fokus mengurangi biaya tetapi fokus memenuhi kebutuhan pengguna yang mencari smartphone kelas atas," ujarnya.

Xiaomi Mi 10 Pro resmi dirilis secara global pada akhir Maret. Namun, Xiaomi hanya membawa Mi 10 ke pasar Indonesia pada awal Mei.

Membawa keunggulan dari segi performa dengan chipset Snapdragon 865 dan kamera dengan lensa utama 108MP, Mi 10 dibanderol dengan harga Rp9,999 juta.

Ketahuan Pakai iPhone

Alih-alih menggunakan ponsel buatan perusahaan yang ia pimpin, CEO sekaligus pendiri Xiaomi, Lei Jun, ketahuan menggunakan iPhone yang merupakan kompetitor.

Hal tersebut terungkap setelah Lei Jun membagikan sebuah tulisan di media sosial Weibo. Tulisan tersebut ia unggah dengan menggunakan perangkat iPhone.

Pada laman Weibo tersebut, Lei Jun membagikan sebuah foto buku disertai dengan caption "Buy a few books, learn about,". Unggahan itu pun sontak menjadi perhatian warganet dan mendapat beragam komentar.

Perlu diketahui bahwa di platform Weibo, pengguna bisa melihat smartphone apa yang digunakan oleh seseorang ketika mengunggah sebuah konten. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan dan reaksi dari warganet.