Find Us On Social Media :

Hati-hati, Streaming 10 Film dan Serial Televisi Ini Bisa Kena Malware

By Rafki Fachrizal, Senin, 29 Juni 2020 | 16:45 WIB

Ilustrasi Streaming Film

Saat ini, masih banyak masyarakat Indonesia yang mengakses situs streaming ilegal demi bisa menonton film atau serial televisi yang tengah populer.

Namun, bagi Anda yang masih suka melakukan hal seperti itu ada baiknya kini harus lebih waspada.

Pasalnya, perusahaan keamanan siber McAfee lewat penelitian terbarunya mengungkapkan bahwa mengakses situs streaming ilegal bisa menyebabkan perangkat (komputer/laptop/smartphone) disusupi oleh malware atau virus.

“Saat perusahaan streaming berbayar berlomba-lomba untuk menciptakan konten yang original dan eksklusif untuk menarik perhatian dan mempertahankan pelanggan mereka, masyarakat lebih banyak memilih konten gratis dibanding layanan berbayar,” ujar Shashwat Khandelwal, Head of Southeast Asia Consumer, McAfee.

“Hal ini membuka celah kejahatan siber melalui situs-situs gratis tersebut, sehingga masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati,” tambahnya lagi.

Baca Juga: Bukan Lk21 dan IndoXXI, Ini Daftar Sepuluh Situs Film Streaming Legal

Dari hasil penelitian tersebut, McAfee juga mengungkapkan lima judul film dan lima serial televisi yang paling dicari pengguna internet.

Kesepuluh film dan serial televisi tersebut merupakan yang berpotensi menjadi target kejahatan siber berdasarkan popularitas dan jumlah download atau streaming yang tinggi.

Lima Film paling dicari di Indonesia:

  1. Frozen 2
  2. Parasite
  3. Milea: Suara dari Dilan
  4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
  5. Jumanji: The Next Level

Lima Serial Televisi paling dicari di Indonesia:

  1. The World of The Married
  2. Crash Landing On You
  3. Money Heist
  4. Hi, Bye Mama!
  5. Pretty Little Liars Indonesia

Terkait dengan menonton film atau serial televisi di internet, McAfee memberikan beberapa tips yang bisa diterapkan para pengguna internet:

1. Berhati-hatilah dengan apa yang anda klik