Find Us On Social Media :

Kelas Interaktif dan Tugas Online, Dua Fitur Baru dari Platform Gredu

By Rafki Fachrizal, Jumat, 3 Juli 2020 | 15:15 WIB

Ilustrasi Belajar Online

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan aktivitas belajar mengajar harus dilakukan secara online (daring) dengan memanfaatkan platfrom digital. Seperti platform digital besutan startup Gredu misalnya.

Nah sebagai upaya untuk semakin mempermudah para pengguna (guru dan murid) dalam melakukan aktivitas belajar mengajar di platformnya, Gredu memperkenalkan dua fitur baru yakni Kelas Interaktif dan Tugas Online.

Fitur Kelas Interaktif berguna bagi guru untuk membimbing murid saling berdiskusi dan melakukan tanya-jawab secara real-time.

Para guru dapat mendampingi siswanya melalui perangkat masing-masing sehingga pembelajaran bisa berlangsung lebih efektif dan efisien. 

Di kelas online ini, para guru membuat materi lalu membagikannya ke siswa melalui aplikasi Gredu Teacher.

Materi yang diterima para siswa melalui aplikasi Gredu Student bisa didiskusikan bersama di Kelas Interaktif sesuai materi pelajaran.

Sementara itu, fitur Tugas Online memungkinkan guru untuk dapat mempersiapkan materi pembelajaran beserta tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh siswa pada aplikasi Gredu Teacher.

Selanjutnya, siswa mendapatkan notifikasi dari aplikasi Gredu Student. Siswa mengerjakan tugas dan mengumpulkan tugasnya melalui aplikasi yang sama.

Kemudian, guru akan mengoreksi tugas yang telah terkumpul dan memberikan penilaian.

Di sisi lain, para orang tua dapat memantau proses belajar mengajar dari notifikasi aplikasi Gredu Parent.

Jadi, orang tua tetap dapat membantu anaknya mengklarifikasi tugas dengan guru atau memantau anak-anaknya selama mengerjakan tugas dari sekolah.

Baca Juga: Begini Cara Belajar di Indonesia Tapi Dapat Gelar Sarjana dari AS